BEK ASING PSS LEMPAR PUJIAN UNTUK REGULASI PEMAIN MUDA DI LIGA 1

Wacana memaksimalkan potensi pemain muda di Shopee Liga 1, mendapat respons positif dari pemain asing. Bek PSS Sleman asal Australia, Aaron Evans, mendukung jika pemain dengan usia di bawah 20 tahun perlu diberikan jam terbang oleh masing-masing tim.

Wacana kebijakan regulasi soal pemain muda tersebut sedang dirancang oleh PSSI. Aturan itu disiapkan untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala AFC U-19 2020 dan perhelatan Piala Dunia U-20 2021.

“Saya pikir hal yang sangat fantastis. Memberikan kesempatan bagi pemain muda mendapat banyak pengalaman. Menjadikan kesempatan mereka untuk belajar dari pemain yang lebih senior,” tutur mantan pemain PSM Makassar, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, pemain muda akan sangat terbantu jika punya menit bermain yang cukup di level kompetisi yang penuh persaingan. Terlebih untuk bekal saat saat pemain mengikuti Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

“Mereka akan merasa lebih santai, nyaman, dan percaya diri karena terus berlatih dengan pemain yang sudah matang. Dalam pertandingan resmi, mereka juga mendapatkan pengalaman berharga,” ujar bek PSS Sleman itu.

Bisa Berdampak Positif

Aaron Evans menambahkan cara dan usaha yang dilakukan PSSI akan berdampak positif. Menurutnya, banyak keuntungan yang bisa didapat, terutama membentuk fisik dan mental bertanding yang baik bagi pemain muda.

“Saya percaya hasilnya akan bagus untuk perkembangan secara individu, baik secara mental maupun fisik mereka,” jelasnya.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4286843/bek-asing-pss-lempar-pujian-untuk-regulasi-pemain-muda-di-liga-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *