WASPADA DI MASA TRANSISI NEW ERA, AGUS COMMUNITY MELAKUKAN PENYEMPROTAN DAN BAGIKAN HAND SANITIZER

Bandung Barat, BarayaKita – Memasuki masa transisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Era di Kabupaten Bandung Barat (KBB), peningkatan aktifitas masyarakat terus terjadi di sejumlah wilayah.

Adanya peningkatan aktifitas tersebut, tentu harus disertai dengan peningkatan kedisiplinan dalam menghadapi New Era ini, baik itu dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan jaga pola hidup sehat serta lingkungan yang bersih.

Ketua Agus Community Chapter KBB, Agus Permana mengatakan, di akhir pekan ketiga setelah penerapan AKB di KBB ini pihaknya bekerjasama dengan Agus Community Pusat Bandung melakukan beragam upaya pencegahan penyebaran virus di masa pandemi Covid-19.

“Ini kegiatan untuk yang ke sekian kalinya dan insya allah ini akan tetap berlanjut untuk di daerah-daerah berikutnya,” ungkap Agus saat ditemui di sela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan di Kampung Ciburial Mekar, Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat, Minggu (21/6/20).

Kegiatan yang diikuti sekitar 13 orang tersebut, selain melakukan penyemprotan terhadap sejumlah rumah warga di kawasan Rw 16 Desa Margajaya, juga membagikan sekitar 50 botol hand sanitizer.

“Mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan semua bisa bermanfaat terhadap masyarakat untuk penanggulangan covid-19 ini, tuturnya.

Kegiatan seperti ini akan dilakukan secara rutin selama masa pandemi Covid-19, dengan melakukan kunjungan dan penyemprotan ulang di tiap wilayah di KBB.

“Untuk hari ini kita jadwalkan di kampung ciburial mekar desa margajaya, dan untuk berikutnya kami sudah menerima jadwal juga,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut turut hadir President Agus Community Pusat, Agus Wahyudin beserta Jajarannya.

Dalam menghadapi New Era ini, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap waspada dengan meningkatkan kedisiplinan, mulai dari selalu memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, jaga kebersihan dan pola hidup sehat.

Melalui kegiatan ini diharapkan virus corona segera punah, agar perekonomian masyarakat pulih dan bisa melakukan aktifitas seperti biasanya.

Rep/Cam: Deden Setiawan

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − ten =