SHOPEE LIGA 1 2020 RESMI DILANJUTKAN, AJI SANTOSO MANUT KEPUTUSAN PERSEBAYA

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Aji Santoso masih belum bisa banyak berkomentar, namun bakal mematuhi apapun keputusan Persebaya Surabaya.

“Pasti kami akan mengikuti yang menjadi keputusan, tentunya saya harus berkomunikasi dengan manajemen Persebaya,” katanya kepada Bola.net, Jumat (19/6/2020).

“Apapun keputusan dari manajemen Persebaya pasti kami akan mengikuti,” imbuh arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Aji juga belum bisa menentukan langkah selanjutnya pasca pengumuman tersebut, utamanya terkait program latihan. Dia tetap menunggu keputusan manajemen.

Di sisi lain, Aji sebenarnya bingung untuk merespon keputusan PSSI. Sebab, pemerintah melalui Gugus Tugas Covid-19 melarang kegiatan olahraga yang sifatnya sentuhan fisik.

Olahraga yang sifatnya sentuhan fisik seperti basket dan sepak bola, karena dianggap menimbulkan risiko bagi masyarakat.

“Itu (keputusan Gugus Tugas COVID-19) kan juga pengumuman resmi,” tegas mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Langsung Bergerak Cepat

PSSI pun langsung bergerak cepat menyusul kepastian dilanjutkannya Liga 1 dan Liga 2. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, termasuk APPI, APSSI, Kemenpora, Kemenkes, dan Gugus Tugas COVID-19.

“Setelah kompetisi dihentikan, kami intens melakukan komunikasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, Jumat (19/6).

“PSSI juga berkoordinasi dengan Asosiasi Pelatih Sepak bola Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Mereka sepakat ingin kompetisi dilanjutkan. PSSI juga melakukan koordinasi dengan Kemenpora, Kemenkes, tim Gugus Tugas Covid-19 terkait lanjutan kompetisi ini,” katanya menambahkan.

Sejumlah hal telah disiapkan PSSI untuk menggulirkan kembali kompetisi musim ini. Satu di antaranya terkait protokol kesehatan.

“Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI termasuk timeline mulai dan ujung kompetisi,” tutur Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

“Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media, dan lain-lain,” imbuhnya.

 

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 19/6/2020)

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − four =