LANJUTAN LIGA 1 2020 BAKAL BERGULIR, SI JALAK HARUPAT SIAP KEMBALI JADI MARKAS PERSIB

Bupati Bandung, Dadang Naser, menegaskan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sangat siap jika Persib Bandung mau menggunakan sebagai markas dalam lanjutan Liga 1 2020 yang wacananya kembali bergulir pada September mendatang.

Alasan kesiapan Si Jalak Harupat bisa digunakan Persib Bandung, kata Dadang, lantaran wilayah Kabupaten Bandung sudah berada di zona biru di tengah mewabahnya COVID-19.

“Jadi kami sangat welcome apabila Persib mau menggunakan Si Jalak Harupat, termasuk pertandingan-pertandingan lainnya skala Liga 1,” jelas Dadang saat ditemui awak media Kamis (18/6/2020) di Kabupaten Bandung.

Meski demikian Dadang tetap meminta semua orang yang berkegiatan di Stadion Si Jalak Harupat tetap harus mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan walaupun sudah zona biru.

“Pokoknya kami sangat welcome, meski masih ada COVID-19, silakan gunakan Si Jalak Harupat karena kami sudah berada di zona biru. Tapi, bukan berarti aman. Penonton tetap harus memakai masker, cuci tangan pakai sabun saat masuk stadion, dan jaga jarak,” tegas Dadang.

Kondisi Terawat

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh tribun stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/3/2020). Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. (Bola.com/Erwin Snaz)

Persib Bandung memang kemungkinan besar akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, mengingat kompetisi akan terpusat di Jawa. Artinya, Maung Bandung kemungkinan besar tetap akan tetap bisa menggunakan markasnya itu untuk menggelar laga kandang.

Kondisi Si Jalak Harupat sendiri, lanjut Dadang, sangat terawat oleh Dispora Kabupaten Bandung. Apalagi sempat diorientasikan jadi tempat gelaran untuk Piala Dunia U-20 2021.

“Jadi Si Jalak Harupat sangat siap untuk para pecinta sepak bola. Tapi, protokol kesehatan harus dilakukan dan penonton harus dibatasi. Masalah pembatasan penonton pun sedang dibicarakan dengan panpel Persib,” ucap Dadang mengakhiri.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4282941/lanjutan-liga-1-2020-bakal-bergulir-si-jalak-harupat-siap-kembali-jadi-markas-persib?HouseAds&campaign=Liga_1_2020_STM

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × five =