INFO PENTING UNTUK YANG SERING CUCI PIRING

BANDUNG – Pernahkah Anda mengalami gejala sakit diare? Jika pernah hal pertama yang kemungkinan Anda curigai adalah ‘Makanan apa yang terakhir anda makan?. Ternyata ada faktor-faktor lainnya selain makanan yang bisa menjadi penyebab utama dari penyakit diare. Salah satunya adalah benda yang ada di sekitar Anda.

Sebuah fakta mengejutkan, ternyata kuman penyebab penyakit diare bisa berkembang di spons cuci piring yang digunakan sehari-hari.

Dikutip dari World of Buzz, karena digunakan untuk mencuci alat-alat makan sehari-hari (seperti piring, gelas, sendok, garpu, botol minuman dan hal lainnya), maka kemungkinan besar bakteri penyebab diare bisa berpindah jadi ke spons cuci piring.

Bakteri seperti acinetobacter, moraxella, chryseobacterium, dan fungi menempel di spons cuci piring yang baru saja digunakan.

Ini membuat spons cuci piring bisa jadi lebih kotor daripada tisu toilet yang digunakan setelah kita buang air. Hal ini diperburuk dimana sabun cuci piring bahkan tidak bisa untuk mengalahkan kuman-kuman ini.

Lantas apa yang harus dilakukan untuk mencegah hal tersebut terjadi ? Cara tersebut ialah, Rebus spons selama lima menit kemudian basuh, Bisa juga dimasukan ke dalam microwave, panaskan dengan air, lalu basuh dengan pemutih. Tiga minggu sekali, beli spons cuci piring yang baru. Ganti spons jika spons sudah mengeluarkan bau.

Sumber : https://jabarnews.com/read/86999/info-penting-bagi-anda-yang-sering-cuci-piring/2

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 − four =