VIKING PERSIB CLUB MENEMUI RIDWAN KAMIL, BAHAS PENANGANAN COVID-19 DAN KELANJUTAN LIGA 1

Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Djoko,  telah menemui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di rumah dinasnya, Gedung Pakuan, Jalan Oto Iskandar, Bandung, Senin (15/6/2020). Pertemuan itu kata Herru membahas perkembangan COVID-19 di Jawa Barat.

Dari pertemuan itu, kata Herru, ada saran dan masukan untuk para bobotoh dalam menghadapi COVID-19.

“Kami bertemu kang Emil untuk silaturahmi karena masih suasana Idulfitri. Kemudian membahas perkembangan COVID-19 di Jawa Barat. Kami juga dapat saran dari kang Emil untuk Bobotoh tentang menghadapi COVID-19 dan penyerahan sembako, itu saja,” jelas Herru saat dihubungi Rabu (17/6/2020).

Dalam pertemuan itu, 100 distrik Viking ikut serta meski hanya via aplikasi zoom. Bahkan kata Herru distrik-distrik tersebut menyambut baik dan positif adanya komunikasi bersama pimpinan daerah.

“Sebelumnya jarang terjadi dan baru sekarang silaturahmi via zoom, jadi responsnya positif, apalagi banyak arahan dari Kang Emil tentang bagaimana menghadapi situasi sekarang,” jelas Herru.

Viking sendiri, sambung Herru, siap mengikuti arahan dari pemerintah agar kondisi pandemi COVID-19 ini cepat pulih.

“Kami juga bicara soal liga dan Kang Emil ingin kompetisi itu segera bergulir kembali di Bandung. Tapi, harus diperhitungkan dan pasti,” ucap Herru tentang keinginan Ridwan Kamil terhadap persepakbolaan Indonesia.

Berharap Kompetisi Segera Bergulir

Pemerintah Jawa Barat saat ini sedang memikirkan tentang new normal di area olahraga, Ada keinginan agar pertandingan sepak bola bisa digelar dengan suasana lebih terbuka, apalagi di Jabar ada daerah yang aman seperti Pangandaran.

Diakui Herru, Kota Bandung sendiri berpeluang besar untuk ditunjuk menjadi tempat kembalinya bergulir Shopee Liga 1 2020. Namun hal itu harus dilihat lebih dulu sejauhmana kesiapan Bandung.

“Tapi, yang pasti kami berharap ingin segera ada kompetisi lagi. Kalau masalah tempat, di mana pun tidak masalah dan PSSI saya pikir lebih tahu. Pokoknya kami ingin segera ada kompetisi kalau kondisi sudah memungkinkan,” ungkap Herru.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4281979/viking-persib-club-menemui-ridwan-kamil-bahas-penanganan-covid-19-dan-kelanjutan-liga-1?HouseAds&campaign=Liga_1_2020_STM

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + thirteen =