MANFAAT BEDAK TABUR YANG JARANG DIKETAHUI

Buat pemilik wajah berminyak, bedak tabur kerap jadi andalan untuk mengatasi kilap pada wajah. Bedak jenis ini mampu menyerap minyak tanpa membuat wajah terlihat jadi ‘cakey‘ atau riasan yang terlihat terlalu tebal.

Secara umum, bedak tabur biasanya digunakan sebagai sentuhan akhir pada riasan agar lebih tahan lama.

Selain untuk ‘touch up‘ riasan, bedak tabur pun memiliki manfaat lain yang jarang diketahui. Melansir dari Boldsky, Anda bisa menggunakan bedak tabur untuk berbagai keperluan.

1. Bulu mata lentik
Siapa yang tak ingin memiliki bulu mata lentik dan panjang? Meski sebatas rambut tipis di mata, tampilan bulu mata bisa mengubah tampilan wajah secara keseluruhan.

Sementara penggunaan maskara hanya akan bertahan dalam beberapa jam, Anda bisa mengatasinya dengan bedak tabur. Taburkan bedak pada bulu mata setelah mengaplikasikan maskara. Pastikan kondisi bulu mata masih basah.

2. Eyeshadow menyatu dengan kulit
Harus diakui, mengaplikasikan eyeshadow bukan perkara mudah. Saat diaplikasikan, sering kali eyeshadow tak menyatu dengan kulit kelopak mata.

Tapi Anda tak perlu khawatir. Siapkan bedak tabur dan kuas eyeshadow. Aplikasikan perlahan pada riasan dan garis-garis yang mengganggu pun bakal hilang.

3. Menyulap lipstik glossy jadi mate
Mendadak tak nyaman dengan lipstik glossy yang Anda kenakan? Tak perlu repot. Sulap lipstik glossy Anda menjadi matte dengan menggunakan bedak tabur.

Taburi bibir yang telah dipulas oleh lipstik glossy dengan bedak tabur secara perlahan. Pilih bedak yang netral agar warna lipstip tidak memudar.

4. Lipstik awet seharian
Lipstik yang tak tahan lama kerap bikin repot. Daripada bolak-balik memulaskan lipstik, gunakan bedak tabur agar pulasan tahan lama.

Caranya, aplikasikan lipstik seperti biasa kemudian tempelkan tisu pada bibir. Setelah itu, taburi dengan bedak. Niscaya, lipstik bakal awet tanpa perlu touch up berkali-kali.

5. Jadi dry shampoo
Rambut lepek akibat keringat dan minyak di kulit kepala memang bisa merusak tampilan. Keramas bisa jadi solusi. Namun, ini kerap tidak memungkinkan saat waktu sudah mepet. Sebaiknya manfaatkan bedak tabur sebagai sampo kering alias dry shampoo.

Taburkan bedak pada kulit kepala, gosok seperti Anda keramas dengan sampo biasa. Setelah itu, sisir rambut untuk membuang sisa bedak. Bedak berfungsi untuk menyerap kelebihan minyak dan keringat pada rambut dan membuatnya tidak lepek lagi.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200612210209-277-512845/5-manfaat-bedak-tabur-yang-jarang-diketahui

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 1 =