DIREKTUR PT PERSIB : DARIPADA TURNAMEN, LEBIH BAIK LIGA 1 KEMBALI DIGULIRKAN

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menilai, digulirkannya kembali Shopee Liga 1 2020 merupakan langkah yang tepat ketimbang diganti oleh sebuah turnamen.

Menurut Teddy, turnamen sangat berbeda dengan kompetisi. Dalam turnamen pasti ada klub yang pemainnya hanya bermain tiga kali karena klubnya kalah. Padahal di dalam klub itu ada pemain timnas sehingga secara kinerja, kebugaran, dan fisik sudah pasti tidak akan sebagus bila bermain di kompetisi.

“Oleh karena itu kompetisi harus jalan agar menghasilkan timnas yang baik. Belum lagi Mei 2021 ada Piala Dunia U-20 dan Indonesia sebagai tuan rumah. Otomatis Timnas Indonesia harus punya prestasi dan kinerja yang baik. Kinerja timnas yang baik itu ditentukan oleh hasil kompetisi, bukan turnamen,” jelas Teddy saat dihubungi Jumat (12/6/2020).

Di Shopee Liga 1, tim berlaga dalam 34 kali pertandingan. Menurut Teddy, itu sangat berpengaruh pada performa pemain.

“Itu sangat berbeda bila dengan turnamen. Kalau turnamen ada satu klub kalah dan cuma tiga kali main, ya sudah. Yang lolos hanya delapan klub. Dari 8 besar main sekali lagi, begitu kalah, tidak main lagi,” ungkap Teddy.

Protokol Kesehatan

Teddy menambahkan, bila mengikuti turnamen, tujuan untuk mencapai kondisi fisik terbaik tidak akan tercapai. Itu alasan utama kenapa Persib setuju Liga 1 2020 kembali digulirkan.

“Kami harus berpikir dari kepentingan yang lebih besar sebenarnya, yakni mengenai timnas karena semua kompetisi akan bermuara atau berujung ke timnas,” tegas Teddy.

Pasalnya sambung Teddy, sebuah timnas akan baik apabila memiliki sebuah kompetisi yang baik. “Apapalagi November nanti AFF dipastikan akan tetap berjalan, artinya timnas kita pun butuh disiapkan,” kata Teddy.

Namun, tentunya saat kompetisi kembali digulirkan lanjut Teddy harus tetap dengan protokol kesehatan yang ketat karena belum tahu sampai kapan COVID-19 ini akan berakhir.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4277808/direktur-pt-persib-daripada-turnamen-lebih-baik-liga-1-kembali-digulirkan

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − seven =