RIDWAN KAMIL MENINJAU PELAKSANAAN RAPID TEST DI PUSAT PERBELANJAAN DI KOTA CIMAHI

Cimahi,BarayaKita – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Wali Kota Cimahi melakukan peninjauan kegiatan Rapid Test di Pusat Perbelanjaan Yogya Supermarket Cimahi, Jl. Amir Mahmud Kota Cimahi, Selasa (09/06/2020). Ridwan Kamil yang biasa dipanggil akrab Kang Emil mengatakan, hasil pengetesan di Kota Cimahi belum ditemukan kasus positif terkonfirmasi dari hasil sampel yang diambil di pusat perbelanjaan modern. Tapi, hasil positif ditemukan di pasar-pasar tradisional.

Setelah melihat kegiatan rapid test, Ridwan Kamil memasuki pusat perbelajaan untuk melihat kesiapan mengenai protokol kesehatan. Kang Emil mengapresiasi pengelola supermarket yang sudah menerapkan protokol kesehatan seperti pemasangan stiker di lantai untuk jaga jarak, dan menyediakan bambu yang menyerupai alat tusuk gigi di depan pintu masuk lift.

Sedangkan Wali Kota Cimahi berharap tidak ada kasus baru lagi di Kota Cimahi. “ Kita lakukan Rapid Test di beberapa titik kerumunan di Kota Cimahi untuk tracing apabila ada yang reaktif dapat kita tindak lanjuti dengan melakukan Swab Test,” tutur Ajay

Ajay pun meminta kepada masyarakat Kota Cimahi untuk tidak panik tetapi harus terus waspada, dan selalu mengikuti protokol kesehatan. Setelah PSBB berakhir sebagai syarat pusat perbelanjaan baik modern maupun tradisional di Kota Cimahi agar dapat tetap beroperasi harus menerapkan protokol kesehatan. “Kita akan tetap menindak tegas pusat perbelanjaan yang melanggar aturan potokol kesehatan yang telah ditetapkan” tambah Ajay. .(BIDANG IKPS DISKOMINFOARPUS)

Sumber: humas kota Cimahi

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + three =