PERSIB SIAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN

PERSIB menerima Surat Edaran Pedoman Kegiatan Latihan di wilayah Provinsi Jawa Barat bernomor 307/JBR/UD/139/VI-2020 yang ditandatangani Sekjen PSSI Jawa Barat, Permana Hidayat SH., MH. 8 Juni 2020. Sebagai klub yang berbasis di Kota Bandung, PERSIB patuh sepenuhnya kepada pedoman tersebut. Hal itu ditegaskjan pelatih PERSIB, Robert Alberts.

“Peraturan yang kami dapatkan hari ini (surat pedoman kegiatan latihan) sama dengan surat sosialisasi peraturan kesehatan yang dikirimkan PSSI pekan lalu, dan tidak ada perubahan dengan apa yang sudah kami terima tersebut,” kata Robert, Selasa 9 Juni 2020.

Surat edaran tersebut berisi 14 poin pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 secara umum, 10 poin pedoman untuk higienitas dan sanitasi lingkungan, 3 poin  kebutuhan-kebutuhan tambahan serta sosialisasinya.

Robert optimistis aturan PSSI itu bisa mendukung rutinitas latihan tim dan keberlangsungan kompetisi. “Saya pikir dengan situasi di Indonesia saat ini, ada harapan akan terciptanya lingkungan aman dan sehat yang dipatuhi secara disiplin oleh semua pihak yang terlibat. Sehingga, kami bisa menghentikan penyebaran virus dan mulai kembali berlatih,” harapnya.

Pelatih asal Belanda ini mengungkapkan, tim medis PERSIB akan bekerja keras menerapkan aturan yang jelas dan bisa dipahami dengan tujuan agar semua pihak yang terlibat dalam tim bisa mengikutinya.

“Banyak klub di negara lain sudah mulai latihan dengan tetap menjaga jarak dalam kelompok-kelompok kecil. Tim kesehatan kami juga akan memberikan aturan bagaimana kami berperilaku dan kami akan pastikan semua orang mengikutinya,” tegasnya.

 

Disadur : https://persib.co.id/berita/persib-siap-jalankan-protokol-kesehatan

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 4 =