WARGA DESA CIHANJUANG TERIMA RATUSAN BANTUAN PAKET SEMBAKO DARI PENGUSAHA RESTAURANT

Bandung Barat, BarayaKita – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak covid-19 di wilayahnya, Seorang pengusaha restaurant di Kabupaten Bandung Barat, membagikan ratusan paket sembako pada warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sebanyak 850 paket sembako tersebut, disalurkan langsung ke tiap titik di beberapa Rw yang ada di Desa Cihanjuang Kecamatan Parongpong. Minggu (7/6/20).

Menurutnya, inisiatif tersebut muncul setelah sang istri mendengar dan melihat kabar berita terkait masih adanya warga yang belum terima bantuan dari pemerintah. “Ini sebagai partisipasi dari saya sebagai warga disini, karena mendengar dan mengetahui kabar terkait adanya warga yang membutuhkan yang belum mendapat bantuan, sehingga saya dengan istri kemudian tergerak juga untuk turut membantu.” ujar Drs. Yunus Ciptawilangga, Pengusaha Restaurant Bandung Barat.

Bantuan tersebut terbagi dalam 2 jenis, meliputi dana operasional covid-19 dan paket sembako.

“Ada dana operasional yang dikelola desa senilai 25 juta rupiah, dan paket sembako isi 5Kg beras, kemudian 10 mie instan, 1 liter minyak, 1/2 Kg gula putih, kecap kurang lebih kalau ditotal 90 ribu per paket.” kata Yunus saat ditemui disela-sela pembagian paket sembako.

Bantuan ini rencananya akan rutin diberikan setiap bulan hingga bulan desember mendatang.

“Saya sih berharap bantuan ini bisa dilakukan tiap bulan sampai desember, jadi selama 7 bulan ini bisa dan mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar. Saya hanya bisa menjanjikan perbulan sampai desember.” tegasnya.

Ditempat yang sama Gagan Wirahma Kepala Desa Cihanjuang mengungkapkan, atas nama pemerintah desa dan warga sangat bersyukur karena merasa terbantu dengan adanya bantuan dari pihak ketiga ditengah kesulitan dampak covid-19 saat ini.

“Karena kita lihat warga desa cihanjuang dari kk saja hampir 5.500 jumlah kk. Sedangkan yang baru mendapatkan bantuan dari pemerintah itu sekitar kurang lebih 3.520.” ungkapnya. Menurutnya, bantuan ini diperuntukkan khusus bagi warga yang belum menerima bantuan sama sekali dari pemerintah.

Menurut Gagan, sebelumnya memang sudah ada bantuan dari donatur atau pihak ketiga lainnya. “iya sebelumnya sudah ada juga yang kasih bantuan, hanya bantuan paling banyak baru dari pak yunus.” tuturnya.

Bantuan yang dilakukan Pengusaha Restaurant ini diharapkan dapat memotivasi pengusaha atau donatur lainnya, sehingga tergugah untuk dapat membantu warga terdampak covid-19 yang ada diwilayah.

Rep/Cam: Deden Setiawan

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 1 =