PASAR ANTRI DIBUKA KEMBALI SETELAH 14 HARI DITUTUP

Cimahi,BarayaKita – Setelah 14 hari Pasar Antri Cimahi ditutup pada tanggal 24 Mei 2020, karena setelah melakukan swab test ditemukan 2 orang pedagangnya dinyatakan positif terkena covid 19, akhirnya Minggu (07/06/2020) Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mebuka kembali Pasar Antri Cimahi.

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna pada saat meninjau pembukaan kembali Pasar Antri baru mengatakan bahwa pihaknya dua minggu kemarin terpaksa menutup Pasar Antri karena ada dua pedagang nya positif Covid 19, penutupan itu sebagai upaya Pemerintah Kota Cimahi untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kota Cimahi.

Setelah hari ini dibuka ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh pedagang Pasar Antri, yaitu hanya pedagang yang sudah melakukan swab test dan rapid test dengan hasil negatif yang boleh berjualan lagi. Persyaratan lainnya yang harus dipenuhi para pedagang sebelum membuka kembali kiosnya yakni memperlebar lorong untuk pengunjung. “Roda perekonomian tetap harus jalan tetapi kesehatan harus terus dijaga, kita sering menyerukan protokol kesehatan bukan haya sebagai jargon tetapi itu haru diterapkan sebagai kebiasaan baru kita untuk mencegah penyebaran Covid 19” jelas Ajay

Pada kesempatan yang sama beberapa pedagang yang sudah kembali berjualan menyambut baik dibukanya kembali Pasar Antri, dengan mengikuti persyaratan negatif hasil rapid dan swab test, mereka diberi tanda dengan menggunakan gelang yang di beri nama di pegelangan tangan kirinya. (BIDANG IKPS DISKOMINFOARPUS).

Sumber: IG. humas Kota Cimahi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *