GELANDANG ASING PERSEBAYA MINTA JAMINAN KEPATUHAN PROTOKOL KESEHATAN JIKA LIGA 1 2020 KEMBALI BERGULIR

Gelandang asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams, merespon wacana Liga 1 2020 akan dilanjutkan kembali pada September mendatang. Menurut gelandang asal Australia itu, sangat bagus jika kompetisi bisa kembali bergulir, sepanjang tidak berisiko.

Aryn Williams mengaku merindukan sepak bola dan menyambut baik rencana bergulirnya kembali kompetisi sepak bola di Indonesia.

Namun, gelandang asing Persebaya Surabaya itu mengatakan PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia harus memikirkan dampak sebelum mengambil keputusan, mengingat risikonya bisa lebih besar jika tidak dipikirkan dengan matang.

“Saya merindukan sepak bola dan saya berharap akan kembali bergulir,” katanya kepada Bola.net, Jumat (5/6/2020) malam.

“Namun, kami perlu memastikan aman untuk melanjutkan sepak bola. Kalau tidak, akan tidak sebanding dengan risikonya,” imbuhnya.

Wacana Liga 1 akan bergulir kembali pada September muncul dalam rapat virtual federasi dengan klub. Namun, hingga saat ini, Exco PSSI belum menggelar rapat untuk mengambil keputusan.

Menurut Aryn Williams, untuk melanjutkan kompetisi di tengah pandemi COVID-19, PSSI harus membuat protokol kesehatan yang ketat. Tidak hanya itu, protokol tersebut wajib dipatuhi oleh semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kompetisi.

“Jika semua pemain, staf, dan penggemar mengikuti prosedur maka kami akan dapat melanjutkan liga,” ujar Aryn Williams.

“Jika semua orang tidak mengikuti aturan, maka kami tidak akan dapat melanjutkan liga,” tandas jebolan Burnley tersebut.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Dimas Ardi Prasetya, published 5/6/2020)

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 4 =