SEMENJAK COVID-19, SENTRA KERAMIK PLERED PURWAKARTA SEPI

PURWAKARTA – Tak hanya berdampak terhadap menurunnya ekonomi masyarakat dan omset para pengusaha di berbagai sektor, pandemi Covid-19 ini pun berdampak terhadap jumlah pengunjung ke UPTD Sentra Pengembangan Keramik Plered Purwakarta sebagai salah satu destinasi wisata eduksi di Purwakarta.

Sejak merebak nya virus Corona dan menyebar luas ke setiap pelosok di Purwakarta atau sekitar awal April 2020 pengunjung ke Sentra Keramik Plered Purwakarta menurun drastis.

Menurut Kepala UPTD Sentra Keramik Plered Purwakarta, Mumun Maemunah, di tahun sebelumnya sebelum ada corona pada empat bulan pertama/Januari hingga April jumlah pengunjung tak kurang dari 2.000 pengunjung.

“Tahun ini, sejak Januari hingga Maret jumlah pengunjung kurang dari 1.000,” kata Mumun di Purwakarta, pada Jumat (5/6/2020).

Dirinya menyebut, tak sedikit pengunjung yang terpaksa harus membatalkan jadwal kunjungan ke Sentra Keramik Plerd Purwakarta.

Dengan kondisi saat ini, sambung Mumun, pihaknya pesimis jumlah pengunjung ke UPTD Sentra Keramik Plered Purwakarta tahun ini bisa memenuhi target.

“Sebelum ada Covid 19 ini, target kita tahun ini 15.000 pengunjung, tapi kalau melihat begini sepertinya gak akan tercapai,” ungkapnya.

Meski demikian, Mumun berharap pandemi Covid 19 ini cepat berlalu, sehingga segala aktivitas dapat kembali normal.

“Mudah-mudahan masa pandemi ini segera cepat selesai, dan keadaan kembali normal lagi,” harapnya.

Sumber : https://m.jabarnews.com/read/86317/semenjak-covid-19-sentra-keramik-plered-purwakarta-sepi-pengunjung/2

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 13 =