KEBIJAKAN NEW NORMAL JADI JURUS JOKOWI SELAMATKAN EKONOMI

Pemerintah mulai menerapkan new normal dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam menekan penyebaran virus corona atau Covid-19. Kebijakan ini akan diterapkan pada 1 Juni 2020, dan disebut-sebut sebagai jurus pamungkas selamatkan ekonomi Indonesia saat pandemi.

Sepanjang hari kemarin, Presiden Jokowi telah meninjau kesiapan penerapan prosedur new normal di sarana publik. Pada pagi hari, Presiden meninjau stasiun MRT Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut mendampingi.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan, akan dikerahkan ribuan pasukan TNI dan Polri pada sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian. Ini untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan PSBB.

Akan digelar di empat provinsi, dan 25 kabupaten kota mulai hari ini. Sehingga kita harapkan, kedisiplinan yang kuat dari masyarakat, agar semakin terjaga dan kita harapkan nantinya curva penyebaran covid ini akan semakin menurun,” kata Presiden Jokowi.

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka memantau kesiapan penerapan prosedur new normal di sarana publik. Saat peninjauan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ikut mendampingi.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa mulai hari ini akan dikerahkan pasukan TNI dan Polri pada sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian. Ini agar lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan PSBB.

Pemberlakukan prosedur new normal akan berada pada empat provinsi dan 25 kabupaten/kota. Sebanyak 1.800 obyek dijaga untuk dilaksanakan pendisiplinan tersebut.

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1218115-kebijakan-new-normal-jadi-jurus-jokowi-selamatkan-ekonomi?headline=2

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *