MENSOS SERAHKAN BANTUAN SOSIAL TUNAI KEPADA 13.491 KPM DI KOTA CIMAHI

CIMAHI,BarayaKita– Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara didampingi Kepala Dinsos Provinsi Jawa Barat dr.Dodo Suhendar , Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan beserta jajaran PT Pos Indonesia menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp.600 ribu kepada 13.491 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Cimahi, Penyerahan BST dilaksanakan di kantor PT Pos Indonesia Kota Cimahi, Minggu, (10/052020)

Penyerahan BST ini merupakan bentuk hadirnya negara di tengah masyarakat pada masa pandemi Covid-19. ​Mensos mengatakan bahwa Kemensos diberikan tugas menyalurkan bansos tunai untuk melakukan penyelamatan atas kondisi penurunan daya beli masyarakat Indonesia, dan untuk menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemi covid-19,
Dia menjelaskan, bansos tunai senilai Rp.600 ribu diberikan kepada sembilan juta KPM selama tiga bulan, yakni April hingga Juni 2020. Pelaksanaan bansos tunai telah disalurkan oleh PT Pos Indonesia kepada sejumlah KPM di seluruh Indonesia, dan telah dilaksanakan  sejak  22 April 2020.
Mensos juga memberikan apresiasi kepada PT Pos Indonesia, serta Pemerintah Kota Cimahi yang telah berperan aktif untuk menyukseskan penyaluran bansos tunai ini.

Beliau berharap semua bantuan dari pusat bisa tersalurkan merata dan memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan KPM. Beliau pun menambahkan apabila ada masyarakat yg belum mendapa bansos dari pusat atau provinsi akan ditanggulangi pemerintah kota dengan syarat keluarga tersebut belum menerima bantuan dari pusat maupun provinsi.

Wali Kota Cimahi pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Kemensos dan PT Pos yang telah membantu masyarakat Kota Cimahi yang terdampak Covid 19, Wali Kota Cimahi menambahkan bahwa pandemi ini tidak hanya berpengaruh dari kesehatan masyarakat kota Cimahi, tetapi sangat berpenaruh pada laju pertumbumbuhan ekonomi dan dunia usaha di Kota Cimahi.

Sumber : IG Humas Kota Cimahi

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *