KODIM 0609 CIMAHI DALAM PROGRAM BHAKTI KARYA TNI

CimahiBarayaKita– Di masa Pandemi COVID-19 saat ini banyak pihak yang ikut peduli dalam berdonasi,baik itu secara sosial maupun dari segi penanganan.

KODIM 0609 Cimahi dalam Program Baksos Bhakti Karya TNI menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas Cimahi Utara yang diterima secara simbolis oleh Kepala Tata Usaha Puskesmas Kecamatan Cimahi Utara,Khoiriah Trihastuti.Rabu 06/05/2020.

Pasiter Kodim 0609 Cimahi Kapten Handri Gunawan mengungkapkan “kebetulan kita ada Rekanan yang memberikan APD,yang alhamdulillah mempercayakan kepada kita mendistribusikan ke puskesma-puskesmas yang dimana kita ketahui Tim medis itu merupakan garis terdepan dalam perang melawan wabah Virus Corona ini.Kita disini sebagai Pasukan belakang,apa yang kita miliki kita bantukan kepada tim medis” ungkap Kapten Handri.

Beliau menambahkan “selain APD kita juga ada berbentuk makanan,obat-obatan,kebetulan disini hanya berupa Pakaian APD (Hazmat).Mungkin di kesempatan yang lain ada instansi yang lain yang membutuhkan tenaga kita untuk mendistribusikan nya kepada tim medis insya’allah kita siap” sambungnya.

“tidak hanya KODIM saja, kita juga melalui koramil koramil,jadi setiap koramil kita kasih APD untuk diserahkan ke Puskesmas-Puskesmas yang ada di wilayah KODIM Cimahi dan Bandung Barat” Pungkas Kapten Handri.

Sementara itu Kepala Tata Usaha Puskesmas Kecamatan Cimahi Utara,Khoiriah Trihastuti S.os mengungkapkan “alhamdulillah,selama ini begitu banyak Donatur-donatur yang begitu perhatian kepada Puskesmas, sehingga Puskesmas yang tugas nya menangani pasien COVID-19, bisa tertangani dengan baik dengan adanya APD bantuan dari semua pihak.untuk itu kami mengucapkan banyak terimakasih, mudah-mudahan Allah yang akan membalasnya. Semoga wabah COVID-19 ini segera berakhir sehingga kehidupan kita bisa berjalan normal kembali seperti sediakala.Aminn” pungkasnya.(tatang)

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *