MERESPONS SURAT PT LIB, MAYORITAS KLUB SHOPEE LIGA 1 MEMINTA KOMPETISI MUSIM 2020 DIBATALKAN

Mayoritas peserta meminta Shopee Liga 1 untuk dibatalkan. Demikian kesimpulan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terhadap respons dari setiap klub terkait kelanjutan kompetisi.

Pada 29 April lalu, PT LIB mengedarkan surat korespondensi kepada seluruh kontestan Shopee Liga 1 dan Liga 2 untuk meminta masukan. Jawaban dari masing-masing klub ditampung hingga 1 Mei 2020.

Hasilnya, lebih banyak tim yang menyarankan kompetisi untuk ditiadakan dibanding harus kembali digelar namun menunggu keputusan Keputusan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia.

“Lebih banyak klub, termasuk dari Shopee Liga 1, yang berharap kompetisi dihentikan saja. Mereka ingin menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah tentang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Yang lainnya menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada PSSI,” ujar Direktur Operasional PT LIB, Sujarno dinukil dari Antara.

Adapun, Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia akan berakhir pada 29 Mei mendatang. PSSI sebelumnya berencana untuk menggulirkan kompetisi pada 1 Juli 2020 jika status tersebut tidak diperpanjang.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4245659/merespons-surat-pt-lib-mayoritas-klub-shopee-liga-1-meminta-kompetisi-musim-2020-dibatalkan

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 11 =