KOMISARIS PERSIB TAK NGOTOT SOAL KOMPETISI, LEBIH BAIK BERSABAR SAMPAI INDONESIA BEBAS CORONA

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku hingga saat ini belum ada komunikasi antara pihaknya dengan PSSI terkait kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

“Sampai saat ini belum ada komunikasi lagi dengan PSSI. Jadi belum ada perkembangan soal Liga 1,” ungkap Umuh saat dihubungi Selasa (5/5/2020).

Persib tetap akan menunggu arahan dari pemerintah mengenai kelanjutkan liga. Menurut Umu, apabila sudah ada arahan dari pemerintah, PSSI pasti akan bergerak dan memutuskan kelanjutan Liga 1 2020.

“Kami tetap menunggu arahan pemerintah. Kalau sudah ada pengumuman resmi pemerintah bahwa wabah corona tidak ada lagi di Indonesia pasti bergerak,” jelas Umuh.

Menurut Umuh, hal itu sangat penting karena sepak bola berpotensi menyebarkan virus karena melibatkan banyak orang.

“Kami mau aman karena sepak bola melibatkan banyak orang. Bukan cuma tim yang bertanding, tapi ada ofisial, personel keamanan, dan perangkat petandingan. Selain itu, ada pihak-pihak yang harus mengeluarkan izin. Masalah izin ini tentu patokannya pasti kepada pemerintah,” jelas mantan manajer Persib Bandung itu.

Umuh menambahkan, apabila pandemi COVID-19 benar-benar sudah tidak ada, PSSI pasti akan bergerak terkait kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

“Jadi lebih baik sabar saja dulu, tidak usah terburu-buru. Tunggu kepastian virus corona sudah tidak ada di Indonesia,” tambah Umuh.

“Tunamen pun, kalau tidak penontonnya, percuma, tidak akan ramai. Makanya pastikan dulu Indonesia betul-betul bebas corona. Baru bicara turnamen atau lainnya,” ungkap Umuh mengakhiri.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4245978/komisaris-persib-tak-ngotot-soal-kompetisi-lebih-baik-bersabar-sampai-indonesia-bebas-corona

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =