SEBELUM MENINGGAL, DIDI KEMPOT BIKIN VIDEOKLIP “OJO MUDIK” BARENG WALI KOTA SOLO

Sumber : youtube (Didi Kempot – Ojo Mudik [OFFICIAL]

 

Penyanyi campur sari Didi Kempot ternyata sempat membuat videoklip bersama Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Videoklip itu dibuat untuk lagu terbarunya yang berjudul “Ojo Mudik”.

Single terbaru Didi Kempot ini dirilis di tengah pandemi wabah virus corona atau Covid-19. Lagu “Ojo Mudik” ini mengajak publik untuk bersama-sama melawan corona. Caranya dengan tetap di rumah, jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan pakai sabun.

Rudy diminta Didi Kempot ikut berpartisipasi dalam videoklip lagu barunya. “Saya diminta membantu ikut berpartisipasi. ‘Mak Bedunduk’ dalam lirik lagu ojo mudik ini bahasa yang sederhana dan itu bahasa yang sering dilakukan Mas Mamiek (kakak kandung Didi Kempot) zaman dahulu,” katanya kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (2/5/2020).

Lirik lagu itu juga mengingatkan kepada para masyarakat yang masih berada di perantauan supaya tidak mudik dulu di tengah wabah virus corona. “Supaya rantai penyebaran dan penularan virus corona ini bisa kita potong dan segera bisa kembali pulih seperti sedia kala,” tutur Rudy.

“Dan itu merupakan salah satu video untuk sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun. Tujuan utama adalah untuk sosialisasi,” sambungnya.

Rudy menyampaikan, Didi Kempot akan ikut membantu Pemkot Solo dalam pemberian hadiah lomba ronda di tingkat RW, kelurahan, kecamatan dan tingkat kota. Solo dipilih dalam pembuatan videoklip tersebut karena menjadi salah satu kota tujuan mudik dari berbagai daerah.

Selain wali kota, dalam videoklip “Ojo Mudik” itu juga menampilkan Dandim 0735/Surakarta Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji dan Kapolresta Solo, Kombes Andy Rifai. Penyanyi bernama asli Dionisius Prasetyo meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) sekitar 07.45 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah. Menurut Rudy, pemakaman Didi akan berlangsung di Ngawi, Jawa Timur.

Disadur : https://regional.kompas.com/read/2020/05/05/10141501/sebelum-meninggal-didi-kempot-buat-videoklip-ojo-mudik-bareng-walkot-solo?page=2

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 − 3 =