WAKTU YANG TEPAT UNTUK KEMBALI MEMULAI KOMPETISI VERSI PELATIH PERSIB

Shopee Liga 1 2020 tengah disetop PSSI karena pandemi virus corona. Kapan waktu yang tepat memutar kembali kompetisi kasta elite? Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyampaikan masukannya.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, turnamen pengganti liga sekalipun tak akan berjalan mulus jika virus masih merebak.

“Dilihat dari pro dan kontranya, jika liga benar-benar dihentikan ada rumor yang beredar, akan ada turnamen sebagai penggantinya, secara pribadi saya sudah berbicara kepada beberapa pemain, jika liganya berhenti, tentunya stadion akan tutup,” ujar Robert di Youtube pribadinya.

“Akan masih ada krisis di Indonesia, bahkan turnamennya tidak akan tuntas, Intinya adalah jika ada turnamen pengganti, pastinya masih ada liga,” kata Robert.

Menurutnya, momen yang paling tepat untuk memulai kembali Shopee Liga 1 adalah saat pemerintah mengumumkan krisis akibat COVID-19 ini telah berakhir. “Dan semuanya kembali normal dan pihak berwenang akan mendiskusikan lagi hal tersebut,” kata Robert Alberts.

Sampai momen itu tiba, Robert berpesan agar setiap para penggawa Maung Bandung untuk tetap berada di rumah, menjaga kesehatan dan kebersihan di negaranya masing-masing.

“Kita bisa lihat liga di Korea Selatan dan Vietnam yang akan dimulai lagi dalam waktu dekat. Di Eropa juga sama, Bundesliga berencana kembali memutar kompetisi. Berkaca dari hal itu, Indonesia kemungkinan akan mengambil keputusan yang sama,” katanya.

Demi menjaga kondisi kebugaran anak-asuhnya, Robert amat cerewet. Para pemain diminta secara rutin mengirimkan rekaman video latihan mandiri di kediaman masing-masing.

“Kalau sampai kondisi kebugaran mereka melorot akan sangat sulit untuk membangkitkannya dalam waktu kilat,” ungkapnya.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4240782/waktu-yang-tepat-kembali-memulai-kompetisi-versi-pelatih-persib?HouseAds&campaign=Liga_1_2020_STM

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 7 =