LIGA VIETNAM DAN THAILAND AKAN BERGULIR LAGI, PELATIH PERSIB TIDAK IRI

Meski pandemi COVID-19 belum berakhir, kompetisi di beberapa negara di Asia dipastikan akan dilanjutkan. Dua di antaranya ialah Liga Vietnam (V-League) dan Liga Thailand (Thai League 1).

Wabah virus Corona di kedua negara itu memang sudah berkurang. Namun, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebutkan, situasi di Vietnam dan Thailand tidak bisa disamakan dengan Indonesia. Ia pun tak iri dengan kedua negara itu.

“Kami tidak bisa membandingkan antara satu negara dengan negara lain, satu benua dengan benua lain, dan juga tidak bisa membandingkan Eropa dengan Asia. Atau juga membandingkan Asia Utara dengan Asia Selatan, begitu pula dengan Asia Selatan dengan Asia Tenggara,” kata Robert saat dihubungi, Rabu (29/4/2020).

Menurut Robert, Indonesia memiliki perbedaan dengan negara lain dalam menangani pandemi COVID-19. Pelatih asal Belanda ini hanya bisa menunggu kepastian dari pemerintah terkait kelanjutan Liga 1 2020.

“Kami menunggu apa hasil akhir dari kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Tentunya akan sangat sulit karena ini negara yang sangat besar dari Utara ke Selatan dan terdiri dari banyak budaya,” kata Robert.

Maka itu, menurut Robert, hal yang utama adalah menunggu pemerintah terkait petunjuk kelanjutan kompetisi di Indonesia. Klub juga tidak akan mengambil risiko bila wabah COVID-19 belum benar-benar tuntas.

Persib Bandung sejalan dengan PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia, mengenai Liga 1 2020. PSSI memutuskan bahwa Liga 1 2020 ditunda dan kelanjutannya masih melihat situasi pada akhir Mei 2020.

“PSSI pasti akan melihat situasi tergantung hasil kebijakan pemerintah. Jika mereka sudah mendeklarasikan Indonesia terbebas dari krisis (pandemi COVID-19), maka itu kesempatan untuk menggelar Liga,” tegas Robert.

Robert menegaskan, kompetisi Liga 1 sangat memungkinkan dilanjutkan jika wabah virus di Indonesia benar-benar telah berakhir. “Saya berharap besar ada sinyal kompetisi berjalan lagi,” harap Robert mengakhiri

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4241281/liga-vietnam-dan-thailand-akan-bergulir-lagi-pelatih-persib-tidak-iri

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − two =