POLISI AKAN PERLUAS BUKA TUTUP JALAN DI KOTA BANDUNG

Satlantas Polrestabes Bandung akan memperluas titik rekayasa lalu lintas buka tutup jalan di sejumlah jalur protokol. Langkah tersebut dilakukan dalam rangka meminimalisasi mobilitas masyarakat. Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan jalan yang akan diberlakukan buka tutup yaitu Jalan Gatot Subroto, Jalan Muhammad Toha dan Jalan Buah Batu. Saat ini menurutnya pihaknya masih dalam proses pengkajian.

Masih kajian, rencana di wilayah Gatot Subroto kemudian di jalan Muhammad Toha, Buah Batu,” ujarnya, Selasa (28/4). Penambahan buka tutup jalan, kata ia, bisa berdampak kepada penanganan Covid-19 yang lebih optimal. Ia menambahkan, satu pekan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) aktivitas masyarakat di jalan terlihat semakin menurun. Menurutnya, pihaknya berharap masyarakat paham akan bahaya Covid-19.

Sudah mulai menurun (aktivitas masyarakat), kita sekarang tinggal menunggu kesadaran dari masyarakat,” katanya. Positif corona atau Covid-19 di Kota Bandung terus bertambah menjadi 220 orang hingga Senin (27/4) malam kemarin. Dari 220 orang, sebanyak 28 meninggal, 20 sembuh dan 172 orang dirawat. Jumlah tersebut bertambah signifikan dari sebelumnya yang sekitar mencapai 208 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 3.333 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 567 orang.  Positif corona di Kota Bandung kini merata diseluruh kecamatan dengan persentase terbanyak yaitu di Andir dan Bandung Kulon sebanyak 17 orang dan Cicendo mencapai 24 orang.

Disadur dari :https://m.ayobandung.com/read/2020/04/28/87500/polisi-akan-perluas-buka-tutup-jalan-di-kota-bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *