KOMISARIS PERSIB UMUH MUCHTAR SEPAKAT SHOPEE LIGA 1 2020 DILANJUTKAN TANPA PENONTON

Mewakili Persib Bandung, Umuh Muchtar setuju dengan wacana tanpa penonton jika Shopee Liga 1 2020 kembali digulirkan. Menurutnya, masyarakat juga membutuhkan hiburan.

“Saya setuju Liga 1 dilanjutkan meski tanpa penonton. Mininimal ada hiburan buat masyarakat yang disiarkan melalui televisi,” kata komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) itu dinukil dari Pikiran Rakyat.

“Tidak ada masalah, asal nanti sama-sama menjaga dan lebih diperketat setiap pertandingannya,” ujarnya lagi.

Melanjutkan Liga 1 2020 tanpa penonton merupakan satu pertimbangan yang sedang digodok oleh PSSI dan operator liga, yakni PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Hal serupa juga berlaku untuk Liga 2.

PSSI dan LIB memutuskan untuk menghentikan Liga 1 dan Liga 2 2020 karena pandemi corona COVID-19. Seluruh tim, termasuk Persib, juga diimbau untuk membayarkan gaji pemain maksimal 25 persen saja guna membantu finansial klub.

Di tempat lain, pelatih Robert Rene Alberts memodifikasi volume latihan anak asuhnya yang mayoritas menjalankan ibadah puasa ramadhan. Ia hanya memesankan agar pemainnya nyaman melakukan latihan dan berpuasa.

“Yang berpuasa, kami anjurkan untuk tetap berlatih. Yang tidak puasa, punya keleluasaan dalam menggelar latihan di waktu yang paling nyaman menurut mereka dan di tempat tinggalnya,” kata Robert.

Umuh Muchtar juga berpendapat, waktu ideal buat Liga 1 2020 kembali bergulir adalah usai ramadhan, yakni sekitar Juni. Dengan catatan, keamanan dan pengawasan kesehatan di stadion diperketat.

“Mudah-mudahan saja berjalan lancar. Itu kan tidak ada penonton, jadi masing-masing klub tinggal menjaga saja. Termasuk dari segi keamanan dan juga pengawasan kesehatan di stadion,” ujar Umuh lagi.

“Idealnya sesudah bulan puasa atau sekitar Juni. Tapi, yang penting kita tunggu saja keputusan dari PSSI nanti,” katanya memungkasi.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4239249/komisari-persib-umuh-muchtar-sepakat-shopee-liga-1-2020-dilanjutkan-tanpa-penonton

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =