SAMBUT RAMADAN, YAYA ABSEN ZIARAH TAHUN INI

Pelatih fisik PERSIB Yaya Sunarya menyatakan tidak akan melakukan rutinitas menyambut bulan suci Ramadan seperti biasanya. Di masa pandemi Covid-19 saat ini, pelatih jebolan FPOK UPI itu tidak akan melakukan ziarah ke makam orang tua dan berkunjung kepada keluarga besarnya.

Yaya mengaku, ia terpaksa tidak melakukan ritual tersebut demi kebaikan bersama. Sudah menjadi tradisi, setiap menjelang bulan Ramadan Yaya mengunjungi keluarga dan kerabatnya di Cirebon, Tasikmalaya dan Garut.

“Berat sebenarnya. Biasanya berziarah ke orang tua dan bertemu sodara sebelum Ramadan. Tahun ini mendoakan dari rumah dan melepas rindu lewat video call,” kata Yaya, Selasa 21 April 2020.

Bukan hanya itu, Yaya pun mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja, belajar dan juga beribadah tetap di rumah. Ibadah-ibadah yang selama ini dilaksanakan secara berjamaah di masjid akan dilakukan di rumah. Ini sebagai upaya mempercepat berakhirnya wabah Covid-19.

“Mengikuti anjuran pemerinrah karena untuk kebaikan bersama. Semoga dengan disiplin mengikuti arahan pemerintah, wabah cepat berakhir,” ujarnya.

 

Disadur : https://persib.co.id/berita/berita-harian/sambut-ramadan-yaya-absen-ziarah-tahun-ini

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =