MASIH BANYAK PENGENDARA YANG BELUM TAHU PSBB HARI PERTAMA KOTA BANDUNG

Bandung,BarayaKita–Hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung, masih diwarnai pelanggaran, karena banyaknya masyarakat yang belum mengetahui hal – hal yang dikategorikan melanggar.

Pantauan langsung di Chek Point Terminal Ledeng Jalan Setiabudi Bandung, Rabu pagi 22/04 misalnya, puluhan pengendara sepeda motor terpaksa dihentikan petugas karena masih membonceng satu orang di belakangnya. Yandri warga Lembang saat ditanya petugas dirinya mengaku tidak mengetahui bahwa berboncengan adalah kategori pelanggaran, padahal ia rutin mengantar istrinya ke tempat kerja di jalan Cihampelas Bandung. “Saya bersama istri sudah pakai masker, tapi masih juga diberhentikan dan diperingatkan, ternyata nggak boleh berboncengan”, kata Yandri. Ditempat yang sama tak hanya Yandri, ratusan pemotor atau pengendara roda dua lainnya juga dapat peringatan dan teguran.

Beberapa kendaraan roda empat dari luar kota Bandung juga dihentikan di check point Terminal Ledeng. Sebagain besar diantaranya melebihi kapasitas penumpang yang disyaratkan, seperti missal mobil kecil yang hanya boleh ada dua penumpang, yakni satu sopir/pengemudi dan seorang penumpang, yang harus duduk dibangku belakang. Itupun mereka juga harus memakai masker.

Secara umum, pelaksanaan PSBB di check point Ledeng Kota Bandung berjalan lancar. Puluhan petugas gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas kesehatan terlihat sibuk dengan tugasnya masing masing. Pos chek point ini juga sempat ditinjau langsung Wakapolda Jabar – Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M.

Wiyagus sekitar 10 menitan berada di lokasi nampak berikan arahan dan perintah kepada petugas di lapangan. Ia juga mengikuti dan mengamati langsung petugas yang lakukan penindakan pada penggendara yang melanggar, serta memantau langsung pelaksanaan PSBB.

Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. DR. Ahmad Wiyagus saat tinjau langsung check point Ledeng Kota Bandung, Rabu 22/04/2020.

 

Sementara arus lalu lintas dibeberapa titik dalam Kota Bandung hingga Rabu siang, masih terpantau ramai lancar. Meski tak seramai hari – hari biasa, kendaraan roda dua, mobil pibadi, angkutan barang dan logistik, nampak masih normal melintas.

Seperti diketahui terkait pelaksanaan PSBB Wilayah Metropolis Bandung Raya, khusus Kota Bandung terdapat 19 check point, terbagi dalam beberapa kategori/ ring. Ring 3 ; Batas Kota Bandung Setiabudi – Ledeng, Cibeureum, Bundaran Cibiru, dan Jembatan Darwati. Sementara, ring dua di Gerbang Tol Buahbatu, Muhammad Toha, Kopo, Pasir Koja, dan Pasteur. Sedangkan ring satu, tersebar di dalam kota ; Jalan Asia Afrika, Ir H Djuanda (Dago), Merdeka, Diponegoro, Purnawarman, Stasiun KA Bandung, Jalan Kebon Kawung, Bandara Husein Sastranegara, Terminal Leuwipanjang, dan Terminal Cicaheum. (gp|bw)

 

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × three =