BUPATI BANDUNG BARAT SECARA SIMBOLIS LEPAS BANTUAN SEMBAKO

Padalarang,BarayaKita– Bupati Bandung Barat H. AA Umbara Sutisna Secara simbolis melepas pendistribusian bantuan 8000 paket Sembako tahap 1  dari rencana 120.000 paket  yang akan di bagikan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat kepada 16 Kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung Barat, Acara pendistribusian sembako tersebut di gelar dihalaman Kantor  Kecamatan Padalarang, Selasa 21/04/2020.

Pendistribusian 8000 paket sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat yang belum terdata dalam bantuan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Untuk Pendistribusian paket sembako bantuan pemerintah KBB melibatkan  armada dari kesatuan Brimob.

Dalam Sambutannya Bupati Bandung H. AA. Umbara Sutisna Mengatakan  bahwa  bantuan sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat yang miskin baru artinya masyarakat yang karena dampak covid-19, yang tadinya bekerja dan dapat uang, hari ini tidak dapat apa-apa, pembagian paket sembako ini adalah upaya pemerintah Kabupaten Bandung Barat memenuhi kebutuhan sembako masyarakat selama diberlakukannya PSBB jangan sampai pada pelaksanaan PSBB ada warga KBB yang kelaparan. Bantuan ini akan terus di gulirkan besok atau lusa ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengaharapkan kepada Camat, Kepala Desa, ketua  RW dan RT benar benar mendata warganya yang memang sangat memerlukan bantuan, jangan sampai bantuan ini tumpang tindih dengan bantuan dari provinsi atau pusat tegasnya. (Udp)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *