KONDISI FISIK DAN BERAT BADAN PEMAIN BALI UNITED JADI PERHATIAN TECO SELAMA PANDEMI VIRUS CORONA

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku sering melakukan komunikasi dengan manajemen dan pemain untuk memantau sesi latihan jarak jauh selama pandemi virus corona. Teco mengaku kondisi fisik dan berat badan pemain menjadi fokus perhatiannya.

Para pemain Bali United sudah satu bulan diliburkan. Meskipun dipulangkan ke rumah masing-masing, tapi pemain tetap mendapatkan menu latihan yang dipantau dari jarak jauh.

Teco menyebut hal itu dilakukan agar para pemain tetap menjalankan instruksi berlatih secara mandiri. Pelatih asal Brasil itu juga mengaku sejauh ini para pemain mengikuti instruksi yang diberikannya.

“Sejauh ini memang Pak Yabes selalu mengingatkan saya untuk terus berkomunikasi kepada seluruh pemain agar tetap menjaga kesehatan mereka. Harapannya emua pemain dapat berlatih secara individu meskipun berada di rumah,” kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (19/4/2020).

“Saya juga berkomunikasi dengan pelatih fisik untuk selalu memberikan program latihan buat pemain. Pemain yang sudah menjalani latihan di rumah akan diminta video rekaman mereka saat berlatih. Saya harap pemain Bali United bisa mengerti situasi saat ini dan tetap memperhatikan fisik dan juga berat badan mereka,” tegas Teco.

PSSI menghentikan sementara kompetisi sampai 29 Mei 2020. Jika tak ada halangan dan mendapatkan restu dari Pemerintah, kompetisi bisa kembali digelar mulai awal Juli mendatang.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, juga yakin kompetisi Shopee Liga 1 2020 bakal dilanjutkan setelah pandemi virus corona berakhir. Namun, Teco ragu kompetisi bisa selesai tepat waktu.

“Saya pikir ketika situasi lebih bagus, semua pasti akan bekerja seperti biasa lagi. Pastinya, juga pemain dan pelatih mau bekerja seperti biasa lagi,” kata Teco seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia, Selasa (14/4/2020).

“Intinya saya tetap optimistis Liga 1 bisa bermain lagi tahun ini. Mungkin tidak bisa selesai tahun ini, akan tetapi pasti bisa digelar tahun ini. Kami juga sudah memiliki rencana latihan kembali mulai Juni nanti. Saya harus berpikir positif melihat situasi sekarang,” tegas Teco.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4231795/kondisi-fisik-dan-berat-badan-pemain-bali-united-jadi-perhatian-teco-selama-pandemi-virus-corona

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 − one =