GUBERNUR SERAHKAN BANSOS DARI PEMDA PROVINSI JAWA BARAT UNTUK 824 KTRS DI KOTA CIMAHI

Cimahi,BarayaKita- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil , melapas petugas Pos dan Ojek line untuk menyalurkan bansos dari Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar kepada Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) di Kantor Pos Kota Cimahi, Minggu (19/4/20).
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta kepada Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna, untuk memperbaiki data penerima bantuan sosial (bansos). Meski data terus diperbarui, bantuan yang sudah siap segera disalurkan supaya dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi COVID-19 bisa tertangani.

Bantuan sosial (bansos) senilai Lima Ratus Ribu Rupiah dari Pemda Provinsi Jabar merupakan salah satu dari sembilan pintu bantuan kepada warga terdampak pandemi COVID-19. Sembilan pintu itu adalah Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, Dana Desa (bagi kabupaten), bantuan sosial (bansos) dari presiden untuk Jabodetabek, bansos provinsi, serta bansos dari kabupaten/kota.

Kemudian, Kementerian Sosial RI memberikan bantuan sosial tunai kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 Rp 600,000 per bulan per kepala keluarga mulai minggu ketiga bulan April hingga Juni 2020. Selain itu, Pemda Provinsi Jabar menggagas Gerakan Nasi Bungkus atau Gasibu yang bertujuan untuk memastikan semua masyarakat Jabar dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya.
Ridwan Kamili meminta Wali Kota Cimahi data yang harus disempunakan, agar dapat diketahui berapa yang mendapat bantuan dari Provinsi Jabar dan Kemenkes, tetapi sambil data disempurnakan Pemrov Jabar tetap mengirimkan bantuannya.
Pemda Provinsi Jabar mulai menyalurkan bansos di Kota Cimahi untuk 824 Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS), Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat menekankan bahwa COVID-19 merupakan masalah bersama, beliau mengatakan har ini dilakukan pengecekan persiapan, karena prinsipnya adalah lebih cepat lebih baik.
Gubernur Jawa Barat mengapresiasi PT Pos Indonesia (Persero) dan ojol yang telah membantu Pemda Provinsi Jabar menyalurkan bansos tersebut.

Sumber: IG Humas Kota Cimahi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *