TIPS BELANJA HEMAT, CEPAT DAN SEHAT SELAMA MASA PSBB

Sejak pandemi virus corona, aktivitas belanja tak lagi dapat dilakukan dengan santai. Ya, kamu tak bisa berlama-lama saat berbelanja, ditambah saat ini sejumlah daerah telah diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Oleh karena itu, demi mencegah sekaligus meminimalisir penyebaran virus corona di tempat umum, maka masyarakat pun diimbau untuk menjaga jarak dengan orang lain. Lalu gimana dong kalau lagi belanja? Kamu tentunya wajib menjaga jarak dan lakukan belanja ‘instan’ dengan beberapa tips berikut ini:

1. Perencanaan Matang

Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, sebelum belanja pastikan kamu sudah melakukan sejumlah perencanaan. Misalnya memilih tempat belanja yang aman dan nyaman. Tentunya nyaman dengan harga yang ditawarkan dan belanja aman tanpa ada perasaan was-was.

2. Daftar Belanja

Buatlah daftar belanja apa saja yang kamu butuhkan. Misalnya sembako, hand sanitizer, tisu, dan kebutuhan lain yang penting untuk dibelanjakan. Dengan membuat catatan belanja tersebut, proses belanjamu jadi lebih cepat. Ini sangat penting dilakukan, agar kamu nggak berlama-lama di tempat belanja dan tak menyentuh barang yang tidak perlu.

3. Hindari Jam Sibuk

Meski berada di kondisi pandemi seperti sekarang ini, swalayan tak pernah sepi pengunjung. Oleh karena itu, untuk mencegah penyebaran virus corona, pastikan kamu berbelanja di jam yang tidak sibuk. Misalnya pagi hari tepat ketika swalayan buka atau siang hari.

4. Non Tunai

Lebih aman dan nyaman ketika tiba di kasir dan kamu membayarkan barang belanjaanmu dengan sistem non tunai.

Sumber : https://m.liputan6.com/lifestyle/read/4230351/tips-belanja-hemat-cepat-dan-sehat-selama-masa-psbb

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × two =