BANDUNG BARAT BERLAKUKAN PSBB PARSIAL DI 7 KECAMATAN

Ngamprah,BarayaKita–Kabupaten Bandung Barat sudah mendapat restu dari Gubernur Jawa Barat dan Menteri Kesehatan RI untuk menerapkan PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR (PSBB) PARSIAL di 7 Kecamatan selama 14 hari kedepan mulai tanggal 22 April 2020.

Menurut Bupati Bandung Barat AA Umbara Sutisna dalam IG nya, ada 7 Kecamatan yang merupakan zona merah penyebaran Covid-19 di wilayah KBB yang akan menjalankan PSBB PARSIAL antara lain Kec.Lembang, Kec.Parongpong, Kec Cisarua, Kec. Ngamprah, Kec.Padalarang, Kec.Cipatat dan Kec. Batujajar. Selama pelaksanaan PSBB, di 7 Kecamatan ini akan dilakukan test Covid secara masif melalui dinas kesehatan dan jalur transportasi (perbatasan) akan diperketat dengan check point pemeriksaan kesehatan dan aturan PSBB oleh dishubkbb dan TNI/Polri, dan menjadi prioritas mendapatkan bansos dari Pemkab Bandung Barat utk masyarakat yg terdampak, dan utk wilayah lain jangan khawatir krn selain bantuan Pemkab, ada juga bansos dari Provinsi dan Pusat..

Selain di KBB penerapan PSBB ini akan dilakukan serentak di wilayah Bandung Raya ( Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Bandung,dan sebagian Kab. Sumedang ), jadi utk yg masih bekerja agar mempersiapkan surat jalan dari kantor nya atau selalu membawa ID card..

Lebih lanjut Bupati sangat berharap para wargi bisa lebih disiplin apalagi yg berada di wilayah berstatus PSBB ini, sebisa mungkin dirumah saja, lakukan apa yg menjadi aturan PSBB, dan tetap menjaga kesehatan dirumah..
Mudah mudah an di Kabupaten Bandung Barat tidak perlu sampai menerapkan PSBB secara maksimum (diseluruh wilayah) dan dengan PSBB parsial di 7 kecamatan ini, kita bisa menekan penyebaran dan yg positif bisa sehat kembali. Mohon dukungan seluruh wargi Bandung Barat, tetap semangat dan #kitapastimenang ungkapnya

Bupati juga berpesan bahwa pelanggaran terhadap aturan PSBB ada sanksi dari teguran hingga denda dan kurungan badan.

 

Di kutif dari IG AA Umbara

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − twelve =