GELANDANG AREMA KECANDUAN LATIHAN MUAYTHAI

Pemain Arema FC mulai melakukan variasi latihan individu di tengah wabah virus corona di Indonesia. Tujuannya, agar tidak jenuh selama menjalani latihan sendiri karena sudah satu bulan Arema tidak menggelar latihan bersama.

Gelandang Arema, Jayus Hariono punya semangat baru untuk jaga kondisi, yakni dengan latihan muaythai. Ia melakukan olahraga boxing ini di sebuah klub muaythai Malang yang ada di Kepanjen, Kabupaten Malang.

“Awalnya saya ditawari ikut latihan. Setelah merasakannya beberapa kali, sekarang saya ketagihan,” kata mantan pemain Persekam Metro FC ini.

Pelatih muaythai Malang itu mantan pesepak bola asal Malang, Yanuar Firmanda. Dia merupakan mantan kiper Arema FC, Deltras Sidoarjo, dan Persiba Balikpapan.

“Saya sudah kenal sama yang melatih (Yanuar). Kadang juga ada bercandanya, karena orangnya lucu. Jadi bisa menghilangkan rasa stres. Latihan ini sebagai variasi sekaligus ada hasilnya untuk meningkatkan kekuatan,” tegas pemain 22 tahun ini.

Hanya, pemain yang gabung Arema FC pada 2018 ini tidak latihan muaythai ini secara rutin. Dia baru latihan jika pelatihnya sedang tidak ada aktivitas melatih di tempat lain. Jadi, waktu latihannya bisa berubah-ubah.

Beberapa waktu lalu, Jayus tidak sendirian latihan muaythai ini. Bek kiri Arema FC, Ahmad Alfarizi juga sempat ikut. Kebetulan rumah kedua pemain ini tidak terlalu jauh. Tapi belakangan hanya Jayus yang melanjutkan latihannya.

Kapten Arema musim ini, Hendro Siswanto juga sempat latihan muaythai. Dia rutin latihan di tempat fitnes yang ada di Kota Malang. Namun, sekarang Hendro tidak melanjutkannya lagi. Dia memilih latihan dengan alat-alat yang dimilikinya di rumah.

Jayus berharap ada hasil dari latihan muaythai ini agar bisa lebih bertenaga di lapangan. Tapi bukan untuk bertarung bebas, Melainkan power untuk duel dengan gelandang lawan.

Pada musim ini Jayus tersisih dari skuat inti. Pos dua gelandang tengah dalam tiga pertandingan awal Shopee Liga 1 2020 selalu jadi milik Hendro Siswanto dan Oh On-Kyun.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4228839/gelandang-arema-ketagihan-latihan-muaythai?HouseAds&campaign=Liga_1_2020_STM

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 4 =