BORNEO FC IKUTI KEPUTUSAN PSSI TERKAIT KELANJUTAN KOMPETISI SHOPEE LIGA 1 2020

Teka-teki kelanjutan Shopee Liga 1 2020 sampai saat ini belum terjawab. Meski demikian, Borneo FC siap mendukung keputusan terbaik terkait berhenti total atau berlanjutnya kompetisi musim ini.

PSSI resmi menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 2020 mulai 22 Maret lalu. Rencananya, kompetisi dihentikan sampai 29 Mei 2020 akibat status darurat bencana pandemi virus corona yang ditetapkan Pemerintah.

Rencananya, kompetisi bakal dilanjutkan setelah 1 Juli mendatang. Akan tetapi, hal itu juga belum pasti karena akan menunggu sikap Pemerintah terkait status darurat bencana pandemi virus corona.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, sadar kondisi dan situasi saat ini tidak kondusif untuk menggelar kompetisi. Hal itulah yang membuat pihaknya akan mendukung keputusan apapun yang akhirnya dikeluarkan PSSI.

“Jika memang kompetisi dihentikan total menjadi keputusan yang terbaik, kami dari Borneo FC akan mengikutinya. Sebab, tidak mungkin juga memaksakan kompetisi saat kondisi belum stabil,” kata Nabil seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (14/4/2020).

“Makanya saya katakan kami akan mengikuti keputusan yang terbaik saja. Kalau semua ini sudah berakhir, kami bisa menyiapkan rencana-rencana lain ke depan. Sementara ini, kami tidak bisa menyusunnya karena pandemi masih terjadi di Indonesia,” ujar Nabil.

Borneo FC sudah meliburkan seluruh pemain setelah kompetisi resmi dihentikan PSSI. Para pemain sudah kembali ke rumah masing-masing, namun ada beberapa pemain asing yang bertahan di Samarinda, Kalimantan Timur.

Penghentian kompetisi sempat dirasa begitu merugikan bagi Borneo FC karena tren positif yang tengah mereka bangun. Tidak ingin menyalahkan apapun, Borneo FC kini hanya fokus agar bisa mempertahankan tren positif itu jika kompetisi kembali bergulir.

“Semua aspek dirugikan. Tapi, kami tidak saling menyalahkan walau virus datang pada waktu yang tidak tepat. Soal sepak bola kami selalu pantau. Bisa dibilang Borneo FC memang lagi dalam kondisi yang bagus. Hanya karena situasi, segalanya berubah,”ujar Nabil.

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 10 =