PANSER BIRU SOKONG GERAKKAN AKSI SOSIAL DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Kelompok suporter PSIS Semarang, Panser Biru ikut bergerak dalam aksi sosial di tengah wabah virus corona yang merebak. Pandemi COVID-19 memaksa berbagai aktivitas termasuk sepak bola dihentikan.

Panser Biru menggalakkan aksi solidaritas membantu masyarakat yang membutuhkan selama masa social maupun physical distancing. Diketahui berbagai daerah mulai menerapkan pembatasan sosial di masyarakat.

Ketua Panser Biru, Kepareng mengatakan, anggotanya telah menggalang donasi untuk disalurkan kepada masyarakat. Terutama lapisan masyarakat bawah yang begitu terdampak wabah Corona.

Pembatasan sosial yang memaksa aktivitas hanya bisa dilakukan di dalam rumah, membuat banyak pihak dirugikan. Terutama mereka yang kesehariannya mengais rezeki di luar rumah

“Hasil dari penggalangan dana, kami wujudkan sembako dan dibagikan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan atas wabah yang sedang terjadi sekarang ini,” terang Kepareng, Senin (13/4/2020).

Menurutnya beberapa waktu lalu anggotanya memberikan bantuan kepada salah seorang penjual mie ayam. Karena dampak besar yang dirasakan saat di Jakarta, membuat pedagang mie ayam tersebut harus pulang ke Semarang.

“Selain dari pengurus pusat Panser Biru, teman-teman dari korwil juga sudah bergerak di daerah masing-masing. Apapun ini soal kemanusiaan dan semoga segera pulih seperti sedia kala,” jelas pria yang akrab disapa Wareng.

Arema FC membagikan ratusan paket bantuan bahan pangan kepada warga Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (12/4/2020). Singo Edan berusaha membantu mengurangi beban ekonomi yang muncul akibat pandemi virus corona.

“Program ini bernama Arema FC Bakti untuk arek Malang, semoga bantuan ini sedikit membantu warga yang sedang susah dan terdampak Covid-19,” kata Ruddy.

“Saat kita menghadapi situasi sulit, kita terpanggil untuk turut gotong royong membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Ruddy.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4226650/panser-biru-gerakkan-aksi-sosial-di-tengah-pandemi-covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *