BENARKAH TEH DAPAT MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH ?

Minuman teh memang tidak pernah kehilangan penggemar. Selain mudah didapat, teh juga minuman dengan rasa yang lezat serta memiliki beberapa varian pilihan. Selain karena rasanya, teh juga ternyata dapat mempengaruhi kesehatan kita.

Dengan mengonsumsi satu cangkir teh setiap hari, dapat bermanfaat meningkatkan imunitas. Dr Tim Bond dari Tea Advisory Panel mengungkapkan hasil dari penelitiannya bahwa minum teh dapat membantu memulihkan keseimbangan bakteri usus yang sehat, dan dengan ini, akan mendukung sistem kekebalan tubuh dan dapat melindungi tubuh dari penyakit. Selain itu, teh juga memiliki kandungan ethylaminem yaitu senyawa yang disinyalir mampu melindungi tubuh dari serangan bakteri dan virus.

Jika Anda tidak terlalu menyukai gula dalam teh Anda, irisan jahe, air perasan lemon serta madu bisa menjadi pilihan untuk dicampurkan kedalam teh. Bahan bahan tersebut memiliki kandungan yang menyehatkan dan jika dikonsumsi bersama teh, dapat membantu meredakan gejala flu dan demam serta meningkatkan sistem imun. Vitamin C dalam lemon juga bisa menambah antioksidan yang telah ada di dalam teh, maka kandungan teh dan lemon yang kita konsumsi akan semakin baik.

Di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19 saat ini, memiliki imun tubuh yang baik adalah hal yang sangat penting. Maka dari itu mulailah mengonsumsi teh untuk mendapat imun tubuh yang baik, agar terhindar dari segala penyakit.

Disadur dari : https://today.line.me/id/article/Benarkah+Teh+Dapat+Meningkatkan+Imunitas+Tubuh-omNNa5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *