IKUTI ANJURAN PEMERINTAH AUSTRALIA, BEK ASING PSS AARON EVANS MEMUTUSKAN PULANG

Bek PSS Sleman asal Australia, Aaron Evans, akhirnya kembali ke negara asalnya setelah kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan. PSSI telah memutuskan status force majeure untuk aktivitas sepak bola di Indonesia karena wabah virus Corona.

Gayung bersambut, pemerintah negara Australia mengeluarkan imbauan agar warga negaranya kembali pulang. Pemerintah Australia meminta warganya yang berada di negara lain agar kembali sejak Jumat (27/3/2020).

Aaron Evans telah berkoordinasi dengan Kedubes Australia di Indonesia, termasuk manajemen PSS Sleman, perihal kepulangannya ke Australia. Kini pemain kelahiran Canberra tersebut sudah berkumpul bersama keluarganya.

“Sesuai dengan imbauan pemerintah Australia, saya putuskan untuk pulang,” ungkap Evans, Senin (30/3/2020).

Sepulangnya dari Indonesia, mantan pemain Barito Putera dan PSM Makassar tersebut wajib dikarantina sesuai prosedur di negaranya. Selama 14 hari ke depan, kesehatan Evans terus dipantau.

“Selama karantina, saya berada di sebuah hotel. Ini sudah sesuai aturan pemerintah Australia bagi warga yang datang melalui penerbangan internasional,” tutur Evans.

Setelah melewati masa karantina, bek asing PSS Sleman itu baru diperbolehkan pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga. Evans mengaku bakal mengisolasi diri di dalam rumah ketika sudah pulang.

Aaron Evans didatangkan tim Elang Jawa untuk memperkuat barisan pertahanan. Evans mulai nyetel bersama permainan PSS Sleman dan belum tergantikan di posisinya sampai saat ini.

Kedatangannya ke bumi Sembada harus membuat bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz, terbuang dari PSS. Berduet dengan Asyraq Gufron, menjadi kekuatan tersendiri bagi lini belakang PSS.

Dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani, Aaron Evans sukses menjadi palang pintu pertahanan andalan. Bahkan ikut menyumbangkan satu gol ke gawang Persib Bandung pada pekan ketiga.

Hanya saja, PSS masih belum beranjak dari papan bawah klasemen sementara. Dalam tiga pertandingan, anak asuh Dejan Antonic baru mengumpulkan satu poin dan berada di urutan ke-16.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4215017/ikuti-anjuran-pemerintah-australia-bek-asing-pss-memutuskan-pulang

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 5 =