KABAR DUKA : RUSLI RANGGA SOMANTRI ALIAS KANG UCI RT MENINGGAL DUNIA

Cimahi, Barayakita

Kabar duka kembali menimpa dunia hiburan Tanah Air. Komedian Rusli Rangga Somantri alias Kang Uci mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (20/3) sekitar pukul 17.00 WIB.

Aktor yang kerap berperan sebagai Pak RT dalam sejumlah sitkom ini meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi. Diduga pria asal Cimahi ini meninggal karena serangan jantung.

Innalillahi Wainna ilaihi Roji’un. Tos mulih ka Rahmaulloh Kang Uci RT, artis sinetron / seniman Cimahi,” tulis pesan singkat yang beredar di grup komunitas Cimahi dilansir jabar.tribunnews. “Nembe di RS Cibabat Cimahi, serangan jantung. Rumah duka Gg.Alpakah Citeureup Cimahi.

Dengan cepat kabar kematian Kang Uci menyebar di media sosial.

Komedian dan artis asal Citeureup Cimahi Sule ikut mengucapkan belasungkawa untuk mendiang Kang Uci.

Ucapan itu disampaikan langsung lewat unggahan Instagram Sule. Sule mengaku jika sosok Kang Uci adalah guru baginya. “Selamat jalan guruku,surga menunggumu,” tulis ayah Rizky Febian itu di bagian caption.

Dalam unggahannya, Sule menyematkan foto mendiang Kang Uci. Kang Uci terlihat mengenakan jas dan topi hitam lengkap dengan kacamata.

Sedangkan di bagian kolom komentar, rekan Sule yakni Andre Taulany ikut berduka cita. “Innailaihi wa innailaihi rojiun .. smg alm husnul khotimah,” balas Andre.

Sule dan mendiang Kang Uci pernah beradu peran dalam sitkom “Awas Ada Sule” pada 200 lalu. Ia juga masih berperan sebagai Pak RT di “Awas Ada Sule Lagi“yang tayang pada 2011.

Persahabatan antara Sule dan Kang Uci sempat terlihat dalam beberapa unggahan keduanya. Termasuk video Kang Uci ketika mantan istri Sule, Lina, meninggal dunia pada awal Januari lalu.

Di sisi lain, Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, lewat akun Instagram pribadinya juga mengucapkan belasungkawa. Ia menyertakan foto Kang Uci dengan senyum khasnya.

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − eleven =