TUNGGU PERKEMBANGAN KOMPETISI TERKAIT VISRUS CORONA, PERSIPURA BALIK KANDANG KE JAYAPURA

Seiring keputusan PSSI menghentikan sementara Shopee Liga 1 2020, manajemen Persipura Jayapura langsung memutuskan mengirim pulang awak tim ke Jayapura. Sejak awal musim Tim Mutiara Hitam bermarkas di Manado, karena Stadion Mandala, markas asli mereka tengah direnovasi buat kebutuhan PON 2020.

Tim Persipura akan istirahat selama 19 hari. “Begitu usai pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada Jumat (13/3/2020) sehari berselang tim langsung mudik ke Jayapura. Nanti pelatih yang menentukan berapa lama hari libur buat pemain. Saatnya pemain berkumpul dengan keluarga. Kasihan mereka telah lama meninggalkan keluarganya,” kata Tomi Mano, Ketua Umum Persipura kepada wartawan di Jayapura.

Nantinya, Persipura akan melakukan persiapan untuk menghadapi Bhayangkara FC di Jayapura, bukan di Manado. Jadwal pertandingan tersebut dipatok pada 4 April 2020. Itupun dengan catatan wabah virus Corona udah mereda di Indonesia.

“Kami akan siapkan tim yang solid di Jayapura untuk menjamu Bhayangkara di Stadion Klabat Manado,” katanya.

Tomi Mano juga menyampaikan terima kasih kepada manajer, pelatih dan pemain yang sudah meraih kemenangan 4-3 atas tuan rumah Persebaya Surabaya, pada pekan ke 3 Liga Indoensia 2020.

“Terima kasih kepada semua pemain yang sudah meraih tiga poin. Kemenangan yang amat penting karena pertandingan digelar di Surabaya. Tapi jangan sekali-kali menganggap remeh lawan di laga-laga berikutnya. Perjalanan masih panjang,” kata pria yang disapa BTM itu.

Persipura Jayapura sukses mempermalukan menaklukan Persebaya Surabaya dengan skor 4-3.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut, Persebaya dibuat kaget dengan permainan ofensif Tim Mutiara Hitam. Boaz Solossa dkk. tak gentar menghadapi teror suporter Tim Bajul Ijo.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengaku dirinya sudah mengetahui kelemahan dari Persebaya sebelum laga.

Menurutnya, Persebaya punya pemain di lapangan tengah sampai dengan depan sangat berbahaya, tapi ada titik lemah di pertahanan dan kiper.

“Saya katakan kepada pemain saat meeting jelang laga, Persebaya punya titik lemah di kiper, dan mencoba sebanyak mungkin shooting bola ke arah gawang, coba memanfaatkan sebaik mungkin jika ada peluang,” kata Jacksen.

Dengan tambahan tiga poin, Persipura Jayapura pun memanaskan persaingan papan atas, duduk di peringkat tiga dengan total enam poin dan hanya kalah selisih gol dari Persib Bandung dan Borneo FC yang memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4203530/tunggu-perkembangan-kompetisi-persipura-balik-kandang-ke-jayapura

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 17 =