ROBERT ALBERTS SAMBUT BAIK PENGHENTIAN SEMENTARA SHOPEE LIGA 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mendukung penuh langkah PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI menghentikan sementara Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 selama dua pekan.

“Kami harus mendukung keputusan itu karena seperti saya katakan sebelumnya, tidak ada pertandingan sepak bola yang sebanding dengan sebuah nyawa. Jadi jika kami bisa menyelamatkan nyawa dengan menghentikan laga, tentunya kami mengikuti perintahnya,” jelas Robert Alberts, Senin (16/3/2020).

Dengan ditundanya Liga 1, Robert mengaku tentunya ada perubahan program latihan Persib Bandung selama libur kompetisi.

“Memang tidak mudah karena kami harus menjaga ritme pertandingan. Apa yang akan kami lakukan adalah melakukan sesi recovery sambil mengecek pemain soal pertandingan ini, termasuk bagaimana untuk terus berbenah,” ujar Robert.

Persib mulai diliburkan dari rutinitas latihan Selasa (17/3/2020) hingga Kamis (19/3/2020) karena berdasarkan catatan, Persib akan mulai kembali bertanding pada 5 April, yaitu menghadapi Persita Tangerang.

“Jadi kami harus berlatih karena liga akan kembali jalan dan kami tidak bisa mengarantina pemain selama dua pekan, kami harus tetap berlatih. Mungkin kami akan memainkan uji coba dan sepertinya sulit digelar di Bandung,” ucap Robert.

“Untuk uji coba mungkin kami akan pergi ke luar Bandung. Kami harus menjaga pemain tetap dalam mood dan ritme bermainnnya,” tambah pelatih asal Belanda ini.

Pada Senin (16/3/2020) pagi, Persib Bandung berlatih di Stadion Siliwangi, Bandung. Namun, para pemain yang bermain lawan PSS Sleman hanya menjalani latihan recovery, sedang yang tidak bermain dalam pertandingan itu tetap latihan seperti biasa.

PSSI Resmi Menghentikan Sementara Kompetisi Sepak Bola

Seperti diketahui, PSSI sebagai induk sepak bola tertinggi di Indonesia resmi menghentikan sementara seluruh kegiatan sepak bola, yakni Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020, Sabtu (14/3/2020). Keputusan itu diambil setelah pandemi virus Corona makin meningkat di Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku pihaknya sampai pada keputusan bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menghentikan sementara kegiatan sepak bola di Indonesia selama dua pekan.

Keputusan untuk menghentikan seluruh pertandingan mulai Senin (16/3/2020) diambil karena ada beberapa klub yang sudah memainkan laga pekan ketiga pada Sabtu (14/3/2020) dan ada pula yang baru memainkannya pada Minggu (15/3/2020), termasuk Persib Bandung. Jadi, waktu tersebut dipilih agar semua tim sudah menyelesaikan pertandingan pekan ketiga.

Begitu juga dengan Liga 2 2020 yang dimulai pada Sabtu (14/3/2020). PSSI memberikan kesempatan kepada semua tim untuk memainkan laga pekan pertama yang berakhir pada Minggu (15/3/2020).

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4203056/pelatih-persib-sambut-baik-penghentian-sementara-shopee-liga-1

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 6 =