REZALDI HEHANUSA DAN PEMAIN LIGA 1 LAINNYA, PILIH JAUHI KERAMAIAN UNTUK MENGHINDARI PENULARAN VIRUS CORONA

Persija Jakarta mengimbau seluruh pemainnya untuk menghindari tempat keramaian dan melakukan segala aktivitas olahraga di rumah. Hal itu guna mencegah penyebaran virus corona Covid-19 yang semakin meresahkan.

Himbauan ini dijalankan oleh seluruh pemain Macan Kemayoran termasuk Rezaldi Hehanusa. Pemain berusia 24 tahun itu mengisi waktu libur sepekan dengan berolahraga di rumah dan menghindari berpergian.

“Saya memilih menghindari tempat keramaian sesuai saran dokter dan tim. Ini sikap saya untuk menghindari virus korona,” ungkap Rezaldi melalui Persija.

Sebelumnya, Persija memutuskan untuk meliburkan tim selama satu minggu sejak 15 Maret 2020. Hal itu bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus corona. Tim Macan Kemayoran memutuskan untuk latihan tertutup saat aktifitas tim kembali normal.

Selain tim senior, Persija Elite Pro Academy (EPA)  maupun Persija Academy yang dibawahi Persija Development juga memutuskan untuk meliburkan seluruh agenda.

Arahan PSSI dan Pemerintah

Kebijakan tersebut sengaja dilakukan untuk merespons arahan PSSI dan pemerintah terkait virus corona. Untuk EPA diliburkan selama satu pekan, sedangkan Academy diliburkan selama dua pekan ke depan.

“Dengan ini kami memutuskan untuk meliburkan seluruh kegiatan Persija EPA (U-16, U-18, U20) per tanggal 16 Maret 2020 selama sepekan. Kami akan memberitahukan jadwal ketigatan selanjutnya, sambil terus mencermati perkembangan dan petunjuk dari Instansi Kesehatan, Pemerintah setempat dan PSSI,” ujar Ganesha selaku Direktur Pengembangan Persija Development.

Untuk menjaga kualitas, Ganesha menyebut seluruh pemain akan mendapat tugas rumah untuk latihan secara individu. Ia berharap seluruh pemain menjalankan instruksi sesuai arahan dengan baik.

“Sekali lagi kesehatan dan kenyamanan pemain jadi prioritas kami. Nanti pemain diberikan latihan individual dan diminta untuk tetap menjaga kebugarannya secara mandiri di rumah. Tidak hanya itu kami berharap pemain juga jaga kebersihan dan kesehatan, serta meminimalisir kegiatan di luar,” ujarnya.

 

Sumber asli: Persija

Disadur dari: Liputan6.com (Balwa Ramadhan/Edu Krisnadefa, Published 16/3/2020)

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − nine =