BUPATI BANDUNG BARAT LIBURKAN SEKOLAH SELAMA DUA MINGGU KEDEPAN

KBB,BarayaKita-Untuk mencegah penyebaran covid-19, Bupati Bandung Barat H.Aa Umbara Sutisna mengumumkan akan meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah mulai dari Paud sampai SMA/SMK di wilayah Kabupaten Bandung Barat selama dua minggu kedepan  dari tanggal  16 sd 30 Maret 2020,  hal  tersebut  di ungkapkan Bupati dalam acara ngariksa lembur  di Kecamatan Parongpong, Sabtu malam 14/03/2020.

Menurut Bupati Bandung Barat, kebijakan ini diambil setelah pemerintah Daerah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dalam mengambil keputusan dalam upaya preventif pencegahan penularan virus corona di wilayah kabupaten Bandung Barat.

Dalam laman IG nya Buapti Bandung Barata AA Umbara menuliskan:

Menyikapi situasi penyebaran covid – 19 sebagai epidemik global saat ini, bupati menghimbau agar :

1. masyarakat bandung barat untuk tidak panik dengan situasi saat ini dan tidak melakukan panic buying.

2. Jaga kesehatan tubuh dengan menjaga pola makan dan berolahraga.

3. Utk sementara menghindari kontak fisik seperti berjabat tangan dan bisa diganti dengan salam namaste (merapatkan tangan didepan dada). 4. Utk sementara hindari pusat pusat keramaian.

4. Jika merasakan gejala panas tinggi, batuk, sesak nafas, pneumonia langsung aktif mendatangi fasilitas kesehatan terdekat atau menghubungi hotline @dinkeskbb

Dalam kesempatan kali ini juga bapa mengumumkan bahwa sekolah sekolah di bandung barat dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/SMK termasuk MI, MTs, MAN tanpa terkecuali akan DI LIBURKAN selama 2 minggu ke depan demi mencegah penyebaran covid-19..
Surat edaran tentang ini akan secepatnya nya di rilis karena sekarang masih dalam proses kordinasi antara sekda dan dinas tekait.

Bupati Bandung barat juga mengeluarkan surat edaran bagi Para pengusaha sektor wisata dan hiburan di Bandung barat untuk tindakan preventif pencegahan covid -19 di lokasi wisata mengingat bandung barat sebagai destinasi wisata nasional.

Dikutip dari humas kbb dan IG AA Umbara

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 12 =