KEGIATAN BEBERSIH DI SEKOLAH-SEKOLAH

Cimahi, BarayaKita – Saat ini tengah digencarkan Kegiatan bersih-bersih di sekolah. Hal tersebut sudah dihimbau oleh Kementrian lewat Dinas Provinsi. Melalui Dinas Pendidikan kota Cimahi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Hendra gunawan S.Sos., menghimbau tiap sekolah untuk mengadakan “Bebersih Masal”,  dengan maksud untuk menangkal  virus corona  agar tidak terjangkit di sekolah-sekolah.

Kepsek SD Cimahi  Mandiri 1, Oneng Komalasari menegaskan hal tsb.   Bahkan di SD Cimahi Mandiri 1 telah dibiasakan kegiatan Bebersih Masal. Misalnya saja Kegiatan yang dilaksanakan pagi tadi, Kamis (12/03/2020) dengan aktivitas rutin sbb : Pembiasaan tiap Kamis, yaitu “Membaca Senyap” di SD Cimahi Mandiri 1 dan 5. Kemudian juga para guru dihimbau untuk mendampingi siswa melaksanakan kegiatan bersih-bersih, lalu melakukan cuci tangan, setelah itu para siswa masuk kelas masing2 dan melakukan kegiatan Kegiatan Belajar Mengajar.

Hal lain yang juga tengah digiatkan adalah para guru menyosialisasikan pengetahuan siswa agar mengetahui dan paham bagaimana mencegah virus crona. Misalkan bagaimana cara salaman, lalu saat sakit  flu, sudah sadar harus menutup mulutnya atau pakai masker.  Selain itu juga membiasakan diri  setelah melakukan aktivitas harus selalu cuci tangan.

Oneng berharap agar  tidak terjadi apa yang sekarang sedang mewabah,  baik virus corona ataupun DBD dengan kondisi cuaca seperti saat ini. (Adang R)

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 5 =