MARIO GOMEZ BANGKITKAN AREMA SETELAH KALAH DARI PERSIB, TERNYATA BEGINI CARANYA

Arema FC mencoba move on setelah kalah dari Persib Bandung 1-2 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu (8/3/2020).

Tim Singo Edan ini kembali latihan di Stadion Dirgantara, Abdulrachman Saleh, Selasa (10/3/2020). Pelatih Arema, Mario Gomez sudah memberikan suntikan semangat agar Hendro Siswanto dkk. bisa bangkit dari kekalahan itu.

“Ini baru awal musim 2020 karena baru pekan kedua. Memang hasil ini tidak bagus, kami kalah. Kami tentu marah. Tapi ini jadi pelajaran. Selanjutnya melawan PSIS dan mencari kemenangan lagi,” kata pelatih asal Argentina ini.

Gomez melakukan perbaikan. Ada dua hal jadi catatan, yakni penyelesaian akhir dan meminimalkan kesalahan pemainnya. Untuk penyelesaian akhir, Gomez selalu memasukkan program finishing touch dalam sesi latihan.

Lini tengah dan belakang juga menjadi sorotan. “Waktu melawan Persib kami banyak peluang. Tapi hanya bisa mencetak gol lewat penalti. Jadi, harus ditingkatkan untuk penyelesaian akhir,” jelasnya.

Selain itu, Gomez juga mematangkan cara pengambilan keputusan pemain di lapangan. Misalnya, pemain belakang dibuat tidak melakukan banyak pelanggaran di daerah sendiri. Saat melawan Persib, Matias Malvino dan Syaiful Indra Cahya melakukan pelanggaran yang akhirnya berbuah penalti untuk lawan dan merugikan Arema.

“Saya lihat memang ada kesalahan yang dilakukan dalam pertandingan. Kami akan coba agar hal itu tidak diulangi lagi. Tentunya penting jadi pelajaran untuk semua pemain,” sambung mantan pelatih Borneo FC ini.

Di sisi lain, efek dari kekalahan dari Persib membuat Aremania kecewa. Aremania melakukan protes dengan menyanyikan lagu kritikan saat tim meninggalkan Stadion Kanjuruhan.

Gomez menerima kritikan itu. Ia mengapresiasi Aremania tidak melakukan tindakan anarkistis.

“Aremania sudah dewasa. Saya berterima kasih kepada suporter yang memberikan dukungan penuh kepada kami. Tentu kami ingin tim ini terus berkembang dan memberikan kemenangan bagi Aremania,” tegasnya.

Selanjutnya, Arema akan menjalani laga tandang melawan PSIS pada 14 Maret. Aremania kabarnya akan datang memberikan dukungan langsung di Stadion R. Soebroto, Magelang.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4198594/cara-mario-gomez-bangkitkan-arema-setelah-kalah-dari-persib

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 14 =