PENALTI WANDER LUIZ BAWA PERSIB RAIH TIGA POIN

Foto : Persib.co.id

Malang,BarayaKita-PERSIB tampil meyakinkan pada laga pekan ke-2 Liga 1 2020. Bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 8 Maret 2020, Pangeran Biru sukses meraih tiga poin setelah menundukkan Arema FC dengan skor tipis 2-1.

Dua gol kemenangan PERSIB diciptakan melalui aksi bunuh diri bek Arema FC Saeful Indra Cahya di menit 41, dan eksekusi penalti striker asal Brasil Wander Luiz menit ke 77.  Sedangkan gol balasan Arema dicetak melalui tendangan penalti Elias Alderete di menit menit akhir babak pertama.

Sejak peluit dibunyikan, PERSIB sudah mulai menunjukan agresivitas serangannya. Geoffrey Castillion dan Wander Luiz sibuk mencari celah untuk bisa mencetak gol ke gawang Arema FC. Serangan-serangan mereka pun sempat mengancam, namun sejumlah peluang tersebut masih digagalkan barikade pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke-22, anak asuhan Robert Alberts mempunyai peluang emas untuk membuka keunggulan. Wasit Aprisman Aranda menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Matias Malvino Gomez terhadap Castillion yang sedang menggiring bola di kotak 16.

Namun, Castillion yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan keras pemain asal Belanda ini masih dapat diblok kiper Arema FC, Teguh Amiruddin.

Setelah itu, laga berlangsung makin ketat. Kondisi tersebut membuat kedua tim kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. Usaha Pangeran Biru akhirnya membuahkan hasil di menit ke-41 ketika salah seorang pemain bertahan Arema FC membuat blunder.

Gol berawal dari ancaman Wander Luiz yang gagal diantisipasi dengan baik para pemain belakang Arema FC.  Maksud hati ingin melakukan penyelamatan, Saeful malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Sayangnya,  keunggulan PERSIB tak berlangsung lama.  Di menit menit akhir babak pertama, tuan rumah menyamakan kedudukan setelah mendapat hadiah tendangan penalti.  Wasit memberikan penalti setelah Ardi Idrus melakukan pelanggaran terhadap penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo.

Elias Alderete sebagai eksekutor berhasil mengecoh Teja Paku Alam. Sepakan kerasnya membuat skor berubah menjadi 1-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, skuat Pangeran Biru kembali mencoba mengambil inisiatif menyerang. Namun mereka harus bersabar dalam meruntuhkan tembok pertahanan Arema.

Usaha keras tim asuhan Robert Alberts akhirnya membuahkan hasil di menit ke77. Gol kedua ini tercipta dari titik putih setelah Dedi Kusnandar dijatuhkan Saeful Indra di dalam kotak terlarang.

Wander Luiz yang mendapat kesempatan sebagai penendang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.  Sepakan kerasnya ke pojok gawang Arema tidak dapat dijangkau Teguh Amiruddin. Skor 2-1 untuk keunggulan PERSIB bertahan hingga laga usai. ***

Sumber :  PERSIB.CO.ID
Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − 8 =