DUEL BINTANG PERSELA VS PSIS: PERAN VITAL RAFINHA DAN FLAVIO BECK JUNIOR

Laga Persela Lamongan kontra PSIS Semarang di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/3/2020), menjanjikan pertarungan sengit dua gelandang asal Brasil.

Di tim Persela Lamongan ada Rafael Gomes de Oliviera, sementara di kubu PSIS ada sang playmaker, Flavio Beck Jr.

Persela tentu tidak ingin kembali menelan hasil minor seperti saat dihajar Persib Bandung 0-3 pada pekan pertama (1/3/2020). Beruntung, Persela mempunyai gelandang berkualitas pada sosok Rafael Gomes de Oliviera.

Pemain yang punya nama akrab Rafinha ini, mencuri perhatian publik Lamongan sejak musim lalu. Ia tampil dalam 33 pertandingan dan melesakkan sembilan gol bagi Laskar Joko Tingkir. Sebuah catatan apik bagi seorang pemain tengah.

Rafael punya kepiawaian dalam daya jelajah dan determinasi tinggi di lini tengah. Rafinha akan kembali menjadi jenderal lapangan, berkolaborasi dengan Heru Setyawan, mantan pemain PSIS, atau Shunsuke Nakamura yang kini menggantikan posisi Kei Hirose.

Rafinha akan sangat berbahaya jika dibiarkan berkeliaran di depan pertahanan PSIS. Ia dibekali kecepatan berlari, dribel bola yang lengket, dan tendangan keras mematikan dari jarak jauh.

Berperan sebagai pengatur serangan, Rafael juga bisa menjadi penyuplai bola bagi duet striker Persela Lamongan, Prisca Womsiwor dan Gabriel Do Carmo.

Sementara di kubu PSIS, laga kontra Persela Lamongan menjadi momen spesial bagi Flavio Beck Jr. Ini merupakan debut mantan pemain Bhayangkara FC itu bersama tim Mahesa Jenar setelah didatangkan dari Semen Padang. Pada pekan pertama, Flavio terpaksa absen.

Di Liga 1 2019, Flavio menjalani periode naik turun bersama dua tim berbeda. Ia menjadi bintang bagi Bhayangkara FC pada putaran pertama, dengan membukukan lima gol dan lima assist dari 16 penampilan.

Kemudian bersama Semen Padang, pemain berusia 32 tahun itu mencatat 17 kali tampil dengan empat gol dan satu assist. Hanya, kehadiran Flavio Beck di Semen Padang tak mampu menyelamatkan tim itu dari jerat dari degradasi.

Di PSIS, Flavio akan berkolaborasi dengan Jonathan Cantillana dan Finky Pasamba. Flavio Beck memiliki visi bermain dengan baik. Ia juga dibekali kemampuan menembak dari jarak jauh. Ia juga dikenal memiliki tendangan bebas mematikan.

Sama halnya Rafinha yang eksplosif di lini tengah Persela, Flavio Beck juga bisa menjadi penyuplai aliran serangan untuk barisan depan PSIS. Cukup menarik dinantikan, pembuktian kehebatan antara Rafinha dan Flavio dalam laga di Stadion Surajaya.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4195805/duel-bintang-persela-vs-psis-peran-vital-rafinha-dan-flavio-beck-junior

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *