WALIKOTA CIMAHI HADIRI MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN CIMAHI SELATAN

Cimahi,BarayaKita –  Walikota Cimahi Ir. Ajay M Priatna hadiri acara Musrenbang Partisipatif tingkat Kecamatan Cimahi Selatan di gelar di Aula Kecamatan Cimahi Selatan Jalan Baros Kota Cimahi, pagi hari ini Sabtu, 15/02/2020.

Acara dibuka dengan penampilan rampak Sekar ibu-ibu dari kecamatan Cimahi Selatan. Sambutan pembuka oleh Ibu Camat Cimahi Selatan sebagai tuan rumah acara Musrenbang kecamatan Cimahi selatan. Dilanjutkan dengan pembacaan hasil FGD oleh masing masing kelompok bidang yang meliputi 10 prioritas dari masing masing bidang.
Usulan Hasil FGD bidang Sosial budaya diantaranya perbaikan Pelayanan Jamkesmas,Jamkesda,jampersal dan BPJS, perlindungan dan pelayanan bagi anak yatim, Jompo, disabilitas, peningkatan lingkungan yang bersih dan sehat, peningkatan insentif kader KB dan sekolah gratis.

Sementara di bidang Ekonomi beberapa inti usulan diantaranya adalah operasi pasar sembako dan gas 3 kg, penyiapan tenaga kerja siap pakai, peningkatan pariwisata, kemudahan izin usaha, bantuan modal untuk UMKM, dan penyusunan Perda anti rentenir

Sementara di bidang pemerintahan usulan lebih kepada usulan adanya bantuan Ops RT RW dan linmas, pelatihan RT/RW dan kader, pelayanan adm dan pemutakhiran data kependudukan, serta pelatihan berbasis IT. Untuk bidak fisik usulan lebih kepada pengadaan air bersih, pengelolan sampah perbaikan jalan lingkungan,

acara Musrenbang Partisipatif Tingkat Kecamatan Cimahi Selatan selain di hadiri WaliKota  Cimahi Ir. Ajay M Priatna, hadir pula Anggota DPRD Kota Cimahi dari dapil Cimahi Selatan, Para Asisten Pemerintahan Kota Cimahi, para lurah, serta tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya walikota Cimahi mengatakan progres-progres pembangunan di kota Cimahi seperti pembuatan jembatan di Leuwigajah, Underpass di Dustira dan Mall pelayanan publik, walikota juga menyoroti pembebasan lahan untuk kolam resapan air di wilayah Cigugur dan melong,untuk masyarakat yang terkena proyek mohon di bantu agar tidak menjual sesuka harga tetapi mengikuti harga pasar yang berlaku. Agar proyek retensi pengendalian banjir di Cimahi segera selesai.ungkapnya. di akhir sambutannya Walikota Cimahi mengatakan akan mengakomodir usulan Usulan tersebut.dan ditutup dengan sebuah pantun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + nine =