BENARKAH ZULHAM ZAMRUN DIPROYEKSIKAN SEBAGAI STRIKER DI PERSIB?

Rekrutan anyar Persib Bandung, Zulham Zamrun, menuai sorotan karena berposisi sebagai winger atau pemain sayap. Itu lantaran Tim Maung Bandung sudah memiliki cukup banyak pemain sayap.

Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts menilai Zulham dapat bermain di posisi striker. Menurut Robert, posisi bermain Zulham bukan hanya pemain sayap.

Hal itu berkaca ketika dirinya melatih PSM Makassar pada 2018 lalu di mana Zulham ketika itu diandalkan sebagai striker.

“Dia juga striker. Kami sudah punya banyak winger saat ini dan Zulham juga bisa bermain di posisi striker. Dia melakukan itu bersama saya di Makassar dan dia juga bermain dengan bagus,” ujar Robert, Selasa (4/2/2020).

Selain itu, Robert menganggap kehadiran Zulham di lini depan akan menambah kekuatan baru di Persib Bandung. Adapun posisi penyerang di Tim Maung Bandung saat ini masih dihuni Frets Butuan dan pemain anyar yang masih sangat muda, Beni Oktovianto.

Sementara itu, Robert masih menyeleksi dua striker yakni Wander Luiz asal Brasil dan Geoffrey Castillion dari Belanda. Salah satunya diproyeksikan sebagai pengganti Ezechiel N’Douassel yang hengkang.

“Kami mencari penyerang lain dan dia yang tersedia. Kami berbicara dengan Zulham dan dia opsi yang bagus dan juga sudah mengenal Bandung,” tutur Robert.

Untuk diketahui, Zulham pernah membela Persib pada 2015 hingga 2016. Dia juga pernah ikut membawa Persib juara Piala Presiden 2015, bahkan terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut.

Robert pun mengaku jika Zulham akan mewujudkan ambisinya untuk membawa Persib berprestasi di kompetisi Liga 1.

“Dia pernah merasakan kesuksesan dan masih merasakan lapar untuk meraih kesuksesan lagi. Saya juga sudah tahu Zulham, dia memungkinkan dan mempunyai kualitas jadi kami sekarang sudah lengkap dalam hal striker,” ucap pelatih asal Belanda itu.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Huyogo Simbolon/Edu Krisnadefa, Published 4/2/2020)

 

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *