WAKIL BUPATI TINJAU KORBAN BANJIR DAN BERIKAN BANTUAN

Dayeuhkolot,BarayaKita
Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan meninjau langsung dan memberikan bantuan kepada para korban Banjir di Desa. dayeuh Kolot Kabupaten Bandung, Senin 27/01/2020.

Dalam kunjungannya ke Dayeuh Kolot dan Bojong soang , Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan beserta rombongan mendatangi para korban Banjir yang beberapa hari ini mengungsi karena rumahnya terendam banjir. Dalam peninjauannya Wakil bupati memberikan bantuan dari pemkab Bandung bagi para korban banjir yang ada di pengungsian.

Menurut wakil bupati dari data BPBD kabupaten Bandung asa empat kecamatan yang terdampak banjir di Kabupaten Bandung yaitu: Rancaekek,Baleendah, Bojong soang dan Dayeuh Kolot.
Dalam wawancaranya Wakil bupati menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Bandung memastikan bahwa semua wilayah yang terdampak banjir akan mendapatkan prioritas yang sama dalam penanganannya baik secara teknis mulai dari evakuasi, distribusi bantuan logistik serta penanganan kemanusiaannya, terutama untuk warga Rancaekek dan Sapan yang baru mengalami terdampak banjir besar sehingga tingkat kepanikannya tentu lebih tinggi, lebih lanjut wakil bupati Bandung mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah menyalurkan bantuannya kepada warga kabupaten Bandung yang terdampak banjir.
Wakil bupati menghimbau kepada masyarakat dalam menghadapi banjir ini agar lebih berhati-hati terutama kepada anak-anak dan Lansia, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN dan Rumah Sakit.
Masih menurut wakil bupati pihaknya telah berkoordinasi dengan gubernur Jawa barat dan kementrian PUPR selain menyelesaikan danau retensi yang sudah berjalan pihaknya mengusulkan pula pembuatan danau retensi di daerah Ranca ekek, tegalluar,Arjasari, Majalaya, agar air yang ada di wilayah tersebut tidak langsung mengalir ke Citarum tetapi bisa ditampung di Danau retensi tersebut dan airnya bisa di gunakan untuk pengairan sawah, pabrik atau air baku penduduk. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + nine =