WALIKOTA BANDUNG TINJAU RW 07 CIBUNUT DALAM MENGELOLA SAMPAH

Bandung,BarayaKita
Walikota Bandung Oded M Daniel beserta rombongan mengunjungi RW 07 Cibunut Kel.Kebon Pisang Kecamatan Sumur Bandung, Kamis 16/01/2019.

Dalam kunjungannya, Walikota beserta rombongan meninjau langsung cara pengelolaan sampah di lingkungan RW 07 Cibunut yang berhasil mengola sampahnya sendiri dan sudah tidak membuang lagi sampah ke TPS dan bahkan warga RW 07 Cibunut bisa memperoleh penghasilan dan mamfaat lain dari sampah yang mereka kelola.

Penanganan sampah di RW 07 Cibunut diawali dengan mensosialisasikan kepada semua warga untuk memilah sampah organik dan non organik. Sampah an organik bisa di jual ke bank sampah yang di kelola pengurus RW 07 dalam bentuk tabungan. Sementara sampah organik di kelola oleh pengurus RW untuk di jadikan Kompos. Sehingga dengan program ini warga RW 07 sudah berhasil mengelola sampah warganya sendiri dan menjadikan wilayah RW 07 menjadi percontohan kawasan Bebas Sampah. Warga RW 07 Cibunut yang merupakan kawasan padat penduduk, kini di sulap menjadi kawasan yang asri karena disetiap rumah di tanami tanaman hias yang tentunya dengan memanfaatkan kompos dari sampah organik warga RW 07 sendiri.

Dalam kunjungannya, walikota mengatakan bahwa setiap hari sampah di kota Bandung tidak kurang dari 100 truk sampah harus di buang ke TPA, tetapi jika model seperti di RW 07 Cibunut ini bisa di terapkan di seluruh RW di wilayah kota Bandung, maka penanganan sampah di kota Bandung sepertinya selesai. pungkasnya.

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *