salam@dudimuttaqien: HADAPI UJIAN, HARUS LULUS

hadapi ujian… HARUS LULUS… jangan kita manjakan hawa nafsu kita…

di rumah kita ada soal soal ujian yg sangat berat …

Allah berfirman

يَـٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓا۟ إِنَّ مِنْ أَزْوَٰجِكُمْ وَأَوْلَـٰدِكُمْ عَدُوًّۭا لَّكُمْ فَٱحْذَرُوهُمْ ۚ وَإِن تَعْفُوا۟ وَتَصْفَحُوا۟ وَتَغْفِرُوا۟ فَإِنَّ ٱللَّهَ غَفُورٌۭ رَّحِيمٌ

Hai orang-orang mukmin, sesungguhnya di antara isteri-isterimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka dan jika kamu memaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni (mereka) maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. 64:14

pasangan dan anak adalah ujian… apapun keadaannya dan prilakunya.. harusnya membuat diri kita dicintai Allah dan dirindukan Rasulullah saw.

memaafkan… adalah sikap yg datang dari ke faham an kita akan sikap anak dan pasangan kita… dan sikap bijak kita untuk menyehatkan dirj dan memantaskan diri mendapatkan ampunan Allah..

tidak marah… agar kita bisa mengenali kelebihan pasangan…
sebab .. bagimana kita bisa mengenali kkeindahan pasangan dan anak .. kalau kita diselimuti amarah…

kita usahakan kelapangan jiwa kita .. agar Allah yg maha besar sudi mampir di jiwa kita yg lega tidaknsempit

memitakan ampunan Allah buat anak da pasangan .. adalah wujud kedalaman kasih sayang kita kepada mereka.. sampai kita hawatir mereka tidak mendapatkan ampunan Allah swt.

salam @dudimuttaqien
__________

jangan lupa untuk selalu bershodaqoh setiap saat… supaya hati kita tidak gelap karena harta yg bisa membutakan mata hati…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × five =